Pengamat: Semua Partai Pasti Tertarik Usung Gibran Bukan Hanya PKS

Jum'at, 15 November 2019 - 08:53 WIB
Pengamat: Semua Partai Pasti Tertarik Usung Gibran Bukan Hanya PKS
Pengamat: Semua Partai Pasti Tertarik Usung Gibran Bukan Hanya PKS
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk mendukung Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming untuk Pilkada serentak di Solo pada 2020 nanti.

Sinyalemen itu berawal dari pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto yang melirik Gibran untuk diusung pada Pilkada 2020. PKS berencana menduetkan Gibran dengan kadernya, Abdul Ghofar. Sinyal PKS Solo pun diamini Sekjen DPP PKS, Mustafa Kamal.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyebut, semua partai pasti tertarik mengusung Gibran, bukan hanya PKS. "Putra mahkota yang menjadi komoditas politik paling aktual untuk pilwalkot Solo," kata Adi saat dihubungi Sindonews, Jumat (15/11/2019).

Kendati begitu, kata Adi, semua keinginan PKS dan partai lain itu dinilai akan sia-sia jika pada akhirnya PDI Perjuangan mengusung Gibran dan menduetkan dengan kader internal partai.

Menurut Adi, meski Gibran pendatang baru dalam dunia politik, namun pemilik 'Markobar' itu dinilai mempunyai bekal elektoral yang cukup untuk menang.

"Posisinya sebagai anak presiden sangat menguntungkan dan membuat semua partai berfikir ulang untuk jadi kompetitor," ujar Analis Politik asal UIN Jakarta ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1474 seconds (0.1#10.140)