BPIP Sosialisasikan Lapak Gotong Royong Pancasila

Rabu, 13 November 2019 - 14:22 WIB
BPIP Sosialisasikan Lapak Gotong Royong Pancasila
BPIP Sosialisasikan Lapak Gotong Royong Pancasila
A A A
PEKANBARU - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyosialisasikan Lapak Gotong Royong Pancasila ke seluruh provinsi di Tanah Air.

Kegiatan itu dilakukan BPIP terkait pembinaan ideologi Pancasila kepada segenap lapisan masyarakat.

Direktur Hubungan Antarlembaga dan Kerja Sama BPIP, Elfrida Siregar mengatakan Lapak Gotong Royong Pancasila adalah platform berbasis website sebagai media tempat berkumpulnya Pentahelix membahas terkait pembinaan Pancasila. Di dalamnya akan berkumpul unsur pemerintah, swasta, media, perguruan tinggi, dan ormas.

"Ngapain saja di dalam? Bisa diskusi untuk lembaga yang tergabung dalam Pentahelix. Bisa membahas semua isu yang membawa semangat Pancasila, " ujarnya dalam Dialog Penthahelix 5 Stakeholder Pemerintah, Swasta, Perguruan Tinggi, Media, dan Ormas dengan tema Gotong Royong Membumikan Pancasila di Grand Central Hotel, Pekanbaru, Rabu (13/11/2019).

Tidak hanya itu, kata dia, selanjutnya akan dibuat "rumah-rumah kecil" dari tiap stakeholder. Isu yang dibahas masing-masing stakeholder kemudian dihubungkan dengan pemangku kepentingan.

"Misalnya, perguruan tinggi dibuat satu rumah. Kita cari mitra strategis perguruan tinggi. Apakah membuat Pusat Studi Pancasila. Lalu kita memanggil perguruan tinggi lain yang sudah mantap Pusat Studi Pancasilanya," terangnya.

Dia melanjutkan tidak tertutup kemungkinan juga akan dilakukan telekonferens dan kopi darat dengan pentahelix 5 stakeholder tersebut. Lantas, bagaimana caranya bergabung ke dalam Lapak Gotong Royong Pancasila?

"Link pendaftaran bisa diakses di pentahelix.gerakan1000.com. Nanti diminta melakukan registrasi terlebih dahulu," ucap dia.

Hadir juga sebagai pembicara Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Togi Iman Hasiholan Sirait, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Lia Kian, dan Kepala Kesbangpol Riau Khairul Rizki.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4059 seconds (0.1#10.140)