Meski Sudah Sidang Kabinet Terakhir, Jokowi Disebut Masih Bakal Gelar Ratas

Sabtu, 14 September 2024 - 07:28 WIB
loading...
Meski Sudah Sidang Kabinet...
Presiden Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (13/9/2024). Foto/X Jokowi
A A A
JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyebut, tidak menutup kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ada Rapat Terbatas (Ratas). Meski Sidang Kabinet Paripurna terakhir digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN),Jumat (13/9/2024).

"Mungkin kalau ada rapat terbatas masih mungkin. Tapi kalau sidang kabinet paripurna ini adalah sidang kabinet paripurna yang terkahir," kata Pramono kepada wartawan dikutip Sabtu (14/9/2024).

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).

Dalam pengantarnya, Jokowi menyebut, sidang kabinet ini merupakan sidang terakhir dari kabinet Indonesia maju. "Ini adalah sidang kabinet terakhir dari kabinet Indonesia maju," kata Jokowi.



Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para kabinetnya, yang telah bekerja menjalankan program dan visinya.

"Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kerja keras dedikasi dari bapak ibu semuanya dalam menjalankan pemerintahan dalam melaksanakan program dan visi presiden dan wakil presiden dalam menghadapi berbagai tantangan-tantangan yang ada," ungkapnya.

Jokowi juga mengingatkan, pada tanggal 20 Oktober 2024 semua tugas menteri kabinet akan berakhir. Dan akan dilanjutkan oleh pemerintahan baru yang akan dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"20 Oktober bulan depan masa tugas kita semuanya berakhir dan pemerintahan saat ini akan dilanjutkan oleh pemerintah yang baru pemerintahan berikutnya yang dipimpin oleh bapak Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto," kata Jokowi.

Jokowi pun meminta kabinetnya untuk segera menuntaskan masing-masing program kerja utamanya. "Saya ingin menegaskan beberapa hal yang pertama segera tuntaskan di bulan terakhir ini program kerja utama yang sudah dimulai," jelas Jokowi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)