Minta Para Menteri Dukung Penuh Presiden Terpilih, Jokowi: Jika Perlu Regulasi Baru Segera Buatkan

Jum'at, 13 September 2024 - 11:27 WIB
loading...
Minta Para Menteri Dukung...
Presiden Jokowi meminta menteri kabinet mendukung penuh program Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Dirinya juga meminta transisi pemerintahan berjalan efektif. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta menteri kabinetnya untuk mendukung penuh program Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Dirinya juga meminta transisi pemerintahan berjalan efektif.

"Kita semuanya harus mendukung penuh program presiden terpilih. pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif," kata Jokowi pengantarnya yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/9/2024).

Jokowi menekankan jika diperlukan regulasi atau perumusan kebijakan yang harus segera dibuat, dirinya memerintahkan kabinetnya untuk menyelesaikan hal tersebut.

"Jika diperlukan regulasi baru jika diperlukan perumusan-perumusan kebijakan yang harus segera dibuatkan, segera dibuat dan segera diselesaikan. Utamanya untuk program-program unggulan presiden terpilih," kata Jokowi.



Jokowi berharap dengan mendukung dan memastikan transisi itu, pemerintahan baru bisa langsung bekerja setelah dilantik.

"Agar setelah dilantik pemerintahan baru bisa segera bekerja dan berlari kencang," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada pagi hari ini Jumat (13/9/2024).

Dalam pengantarnya Jokowi menyebut bahwa sidang kabinet hari ini merupakan sidang terakhir dari kabinet Indonesia maju. "Ini adalah sidang kabinet terakhir dari kabinet Indonesia maju," kata Jokowi

Jokowi juga meminta maaf pada menteri kabinetnya dalam sidang kabinet paripurna terakhir itu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)