Hari Kedua Berkantor di IKN, Jokowi Dijadwalkan Pimpin Sidang Kabinet

Jum'at, 13 September 2024 - 07:33 WIB
loading...
Hari Kedua Berkantor...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN) , Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).

"Hari Kedua di IKN, Bapak Presiden akan memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN pukul 09.00 WITA," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya, dikutip Jumat (13/9/2024).

Yusuf mengungkapkan, pada sidang tersebut juga akan dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan menteri kabinet.

"Iya, Wakil Presiden dan para Menteri akan hadir," kata Yusuf.

Usai sidang, kata Yusuf, Presiden Jokowi akan meresmikan beberapa infrastruktur salah satunya Hotel Nusantara.

"Kemudian setelah itu kegiatan Beliau antara lain akan meresmikan Hotel Nusantara, Swissotel dan groundbreaking mall duty free Nusantara di IKN," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi kembali berkantor di IKN, Kamis (12/9/2024). Jokowi memberikan arahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang digelar di Istana Negara, IKN.

Dalam arahannya, Jokowi meminta TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang pelantikan presiden terpilih dan Pilkada serentak 2024.

"Saat ini negara kita berada di fase yang sangat penting. Supaya kita sadar semuanya Oktober bulan depan itu ada pelantikan presiden dan wapres terpilih," jelasnya.

"Satu bulan lebih sedikit. November akan ada pemilihan serentak, pilkada serentak kepala daerah baik itu gubernur bupati dan wali kota sehingga saya minta TNI dan Polri harus betul-betul menjaga stabilitas yang sudah terjaga sampai saat ini," tambah Jokowi dalam arahannya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)