10 Tahun Menjabat, Jokowi Minta Maaf ke TNI dan Polri: Kalau Luput Nggak Salaman

Kamis, 12 September 2024 - 18:29 WIB
loading...
10 Tahun Menjabat, Jokowi...
Presiden Jokowi menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh anggota TNI dan Polri di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis (12/9/2024). Foto: Setpres
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh anggota TNI dan Polri terkait kebijakan maupun interaksi selama menjabat 10 tahun. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam arahannya kepada para pejabat TNI dan Polri di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis (12/9/2024).

"Dan saya mohon maaf jika dalam 10 tahun ini selama memimpin ada hal-hal yang dirasa kurang berkenan, ada hal-hal yang dirasa belum maksimal baik dalam kebijakan maupun berinteraksi," ujar Jokowi.



Dia juga meminta maaf kepada para pejabat TNI dan Polri bila tak sempat berjabat tangan saat berkunjung ke daerah-daerah.

"Saya kalau ke daerah itu pasti ketemu kapolres, dandim, danrem, pangdam, kapolda kadang-kadang ada yang saya salami, ada yang nggak saya salami, ada yang luput nggak salaman. Waduh masak saya nggak disalami sama presiden," katanya.

"Padahal saya, pangdam saya kan nggak hafal. Pangdamnya yang mana, kapolda yang mana kalau nggak ngenali. Polresnya yang mana, dandim yang mana, danrem yang mana. Kalau luput nyalami saja bisa masalah. Wah presiden nggal mau nyalami saya," sambungnya.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri atas dedikasinya terhadap segala pencapaian bangsa Indonesia yang diraih hingga saat ini.

"Tentu tidak lepas dari peran dari kerja keras seluruh anggota TNI dan Polri," kata Jokowi.

"Dan saya berharap TNI dan Polri ke depan bisa terus mempertahankan kekompakannya, sinergitasnya dalam menjaga dan melindungi warga Indonesia," tambahnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)