Panglima Mutasi 130 Pati TNI Terdiri dari 68 AD, 39 AL, dan 23 AU

Kamis, 12 September 2024 - 18:09 WIB
loading...
Panglima Mutasi 130...
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto merotasi dan mutasi 130 Perwira Tinggi (Pati) TNI di beberapa jabatan strategis di lingkungan TNI, Kamis (12/9/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto merotasi dan mutasi 130 Perwira Tinggi (Pati) TNI di beberapa jabatan strategis di lingkungan TNI. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024 tanggal 11 September 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

"Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 130 Pati (Perwira Tinggi) TNI terdiri dari: 68 Pati TNI AD, 39 Pati TNI AL, dan 23 Pati TNI AU," ujar Kapuspen TNI Mayjen TNI Hariyanto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Daftar 68 Pati TNI AD yang dimutasi dan promosi jabatan di antaranya adalah Letjen TNI Anton Nugroho dari Staf Khusus KSAD menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Mohammad Fadjar dari Pangdam III/Slw menjadi Dankodiklat TNI.



Kemudian Mayjen TNI Dadang Arif Abdurachman dari Koorsahli Panglima TNI menjadi Pangdam III/Slw, dan Mayjen TNI Maryono dari Pa Sahli Tk III Bidang Ekkudag Panglima TNI menjadi Koorsahli Panglima TNI,

Sementara 39 Pati TNI AL yang dimutasi dan promosi jabatan antara lain, Laksdya TNI Dr Hutabarat dari Sesjen Wantannas menjadi Dosen Tetap Unhan, Laksdya TNI Agus Hariadi dari Pangkogabwilhan I menjadi Sesjen Wantannas.

Kemudian Laksda TNI Rachmad Javadi dari Pa Sahli Tk III Bidang Banusia Panglima TNI menjadi Pangkogabwilhan I, Brigjen TNI (Mar) Suherlan dari Wadan Kormar menjadi Pa Sahli Tk III Bidang Banusia Panglima TNI, dan Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir dari Danpasmar-2 Kormar menjadi Wadan Kormar.

Sedangkan 23 Pati TNI AU yang terkena mutasi di antaranya, Kolonel Adm Sarma Balige Panjaitan dari Kapus Program Bela Negara dan Pengabdian Kepada Masyarakat LP2M Unhan menjadi Dir Fasjas Ditjen Kuathan Kemhan,

Ada juga Marsma TNI Wajariman dari Ses Badiklat Kemhan menjadi Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Unhan, dan Marsma TNI I Made Hartawan dari Wadan Koharmatau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun).
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)