alexametrics

Petinggi Nasdem-PKS Bertemu, Peta Politik Nasional Bisa Berubah

loading...
Petinggi Nasdem-PKS Bertemu, Peta Politik Nasional Bisa Berubah
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengklaim sudah bisa memprediksi situasi politik 2024 dari fakta politik yang terjadi saat ini.

Setidaknya, kata dia, itu terlihat dari kedekatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Gerindra yang bekerja sama dalam Pemerintah Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Begitu juga dengan pertemuan petinggi Partai Nasdem dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hari ini.



"Saya lihat sekarang PDIP sudah akrab dengan Gerindra, kelihatannya Nasdem lagi mau silaturahmi dengan PKS. Saya kira tanda-tanda tuh," kata Zulkifli usai menjadi narasumber di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). (Baca juga: PDIP Maknai Keputusan Jokowi Rangkul Gerindra sebagai Konsolidasi Ideologi)

Menurut Zulhas, peta politik di 2024 bisa berubah. Partai yang saat ini masuk koalisi pemerintahan di bawah PDIP, tidak menutup kemungkinan parpol koalisi akan membuat barisan sendiri. (Baca juga: Surya Paloh Bersama Pengurus Nasdem Datangi Markas PKS)

Hal itu disampaikan Zulkifli saat memaparkan diskusi bertajuk Rekonsiliasi Nasional: Apa, untuk Apa dan Bagaimana.

"Bahkan sebetulnya kita sudah bisa memprediksi apa yang akan terjadi di 2024 dari yang sudah terjadi hari ini," kata Zulkifli dalam diskusi.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak