Nasdem Gelar Konsolidasi Akbar di GBK, hanya Undang Demokrat dan PKS

Kamis, 13 Juli 2023 - 03:52 WIB
loading...
Nasdem Gelar Konsolidasi Akbar di GBK, hanya Undang Demokrat dan PKS
Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem akan menggelar konsolidasi internal di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu 16 Juli 2023. Pada kegiatan itu, Nasdem hanya akan mengundang Partai Demokrat dan PKS.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan keduanya diundang sebagai sesama partai koalisi pendukung Anies Baswedan pada Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Pilpres 2024.

"InsyaAllah akan mengundang para partai koalisi (Demokrat dan PKS), para ketua umum pada kegiatan tanggal 16 ini. Tapi sebagai undangan," kata Ali kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Ali mengatakan, acara Apel Siaga Perubahan merupakan konsolidasi nasional kader Nasdem. Oleh sebab itu, pihak eksternal dibatasi untuk terlibat dalam acara ini.

"Jadi undangan tersebut bukan sebagai koalisi dan dibatasi satu partai yaitu lima orang," kata Ali.

Lebih lanjut Ali menuturkan, dalam acara tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak diundang. Hal itu lantaran agenda tersebut merupakan internal partai.

"Tidak (mengundang Pak Jokowi), karena kegiatan pada tanggal 16 Juli ini adalah kegiatan internal partai politik, jadi kita tidak mengundang pihak-pihak eksternal termasuk pemerintah yang nonkader Partai Nasdem," pungkasnya.

Rencananya, agenda konsolidasi tersebut akan diisi dengan pidato politik oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dan bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Anies Baswedan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)