alexametrics

Wapres dan Sejumlah Menteri Bakal Hadiri Malam Anugerah Kepemudaan

loading...
Wapres dan Sejumlah Menteri Bakal Hadiri Malam Anugerah Kepemudaan
Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. (Foto/SINDOphoto/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Malam Tasyakuran dan Anugerah Kepemudaan Tahun 2019 yang menjadi puncak dari Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 akan digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) di Jakarta Concert Hall iNews, Jakarta pada Senin (28/10/2019) malam.

Acara ini bakal dihadiri Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Menpora Zainuddin Amali, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, para gubernur, bupati/wali kota seluruh Indonesia, dan para pemuda berprestasi dari seluruh Tanah Air.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh mengatakan, acara bertajuk Malam Anugerah Kepemudaan 2019 dengan tema "Bersatu Kita Maju" tersebut akan diisi dengan pemberian apresiasi dan penghargaan bagi para pemuda berprestasi.



Di antaranya anugerah Pemuda Pelopor di bidang sosial keagamaan, ekonomi kreatif, inovasi teknologi, bidang pariwisata dan kuliner, serta bidang pertanian.

"Juga ada penghargaan bagi wirausahawan muda berprestasi serta penggerak wirausaha muda berprestasi. Juga penghargaan Kabupaten dan Kota Layak Pemuda (KLP), bagi kabupaten/kota yang memiliki perhatian bagi pelayanan kepemudaan," tuturnya, Minggu (27/10/2019).

Asrorun Ni'am mengatakan, acara ini meneguhkan komitmen persatuan di tengah perbedaan, baik suku, agama, ras, orientasi dan pilihan politik yang disatukan sebagai Indonesia yakni satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa.

"Persatuan menjadi modal utama dalam mewujudkan Indonesia maju. Indonesia adalah kita. Bersatu kita maju," urainya.

Sementara pada Senin pagi, kata Niam, seluruh instansi pemerintah, kementerian/lembaga, lembaga negara nonstruktural, pemerintah daerah, dan masyarakat serta perwakilan RI di luar negeri menyelanggaran Upacara Hari Sumpah Pemuda.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak