WNI asal Medan Tewas di Albania, Diduga Dibunuh Suami Berkebangsaan Amerika

Selasa, 10 September 2024 - 07:22 WIB
loading...
WNI asal Medan Tewas...
Seorang WNI yang tinggal di Tirana, Albania bernama Indah Lilis Sartika Saragih dilaporkan tewas diduga dibunuh oleh suaminya. FOTO ILUSTRASI/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang warga negara Indonesia ( WNI ) yang tinggal di Tirana, Albania bernama Indah Lilis Sartika Saragih dilaporkan meninggal dunia. Indah diduga dibunuh oleh sang suami.

Direktur Pelindungan WNI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha mengatakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sofia menerima informasi dugaan pembunuhan WNI tersebut pada 20 Agustus 2024.

"KBRI Sofia menerima informasi bahwa seorang WNI a.n. Indah Lilis Sartika Saragih meninggal dunia di Tirana, Albania," kata Direktur Pelindungan WNI Kemlu, Judha Nugraha, Selasa (10/9/2024).



Dia mengatakan, almarhum dibunuh oleh suami yang berkewarganegaraan Amerika Serikat. Usai membunuh istri, sang suami juga turut mengakhiri hidupnya.

"Almarhum meninggal karena dibunuh oleh suaminya, WN Amerika Serikat. Suaminya tersebut kemudian bunuh diri,"ucapnya.

Hingga kini KBRI terus melakukan koordinasi dengan otoritas setempat. Terutama untuk proses penyelidikan dan penanganan jenazah.

"KBRI telah berkoordinasi dengab otoritas setempat untuk proses penyelidikan dan penanganan jenazah," tuturnya.

KBRI Sofia telah berkomunikasi dengan pihak keluarga di Medan, Sumatera Utara. Adapun jenazah Indah Lilis Sartika Saragih belum dapat dipulangkan karena masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

"Jenazah belum dapat dipulangkan karena masih dalam proses penyelidikan kepolisian Albania," ucapnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)