alexametrics

Mahfud MD: Saya Baru Tahu Jadi Orang Sipil Pertama Jabat Menko Polhukam

loading...
Mahfud MD: Saya Baru Tahu Jadi Orang Sipil Pertama Jabat Menko Polhukam
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers usai pelantikan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2019). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Mahfud MD mengaku baru sadar setelah mendapat pesan dari sahabatnya bahwa dirinya orang sipil murni pertama yang menjabat sebagai Menko Polhukam.

"Saya baru tahu itu kok saya orang sipil pertama," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Namun demikian, Mahfud merasa tak jadi soal dengan posisinya sebagai sipil. Ia pun akan belajar dari pengalaman teman-temannya yang berlatar belakang militer untuk meminta masukan dan menghimpun informasi sebanyak-banyaknya.



Mantan Ketua MK itu mengaku akan menyesuaikan dengan tugas barunya seperti yang disampaikan Presiden Jokowi, utamanya tentang koordinasi penegakan hukum.

"Sehingga persepsi tentang penegakan hukum itu tidak mengecewakan. Itu soal persepsi dalam hasil survei itu kan memang pendapat orang, gak apa-apa, kita akan perbaiki," ujarnya.

Selain itu, kata Mahfud, presiden Jokowi juga menyampaikan soal pemberantasan korupsi dan program deradikalisasi yang perlu perbaikan. Untuk saat ini, Mahfud mengaku akan berkenalan dulu dengan orang-orang di Kantornya.

"Tapi besok pagi masih akan ada rapat kabinet pertama. Dan dari situ kebijakan bisa diturunkan sesuai dengan visi Presiden RI," tukasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak