alexametrics

Polisi Beberkan Kenapa Eggi Bisa Masuk Grup WhastApp 'Peluru Ketapel'

loading...
Polisi Beberkan Kenapa Eggi Bisa Masuk Grup WhastApp Peluru Ketapel
Eggi Sudjana. Foto: dok/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
Polisi sempat menjemput aktivis Eggi Sudjana terkait keikutsertaannya dalam grup WhatsApp kelompok 'peluru ketapel'. Namun setelah menjalani pemeriksaan, Eggi ternyata tak ada kaitannya dengan kelompok itu dan dipulangkan.

Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan, Eggi berada di dalam grup WhatsApp itu lantaran dimasukkan oleh salah satu admin grup. (Baca: Dekat dengan Tersangka Perakit Bom, Eggi Sudjana Kembali Ditangkap)

"Keterangannya yang bersangkutan (Eggi) di masukan dalam group," ujarnya saat dikomfirmasi, Senin (22/10/2019).



Menurutnya, bagaimana Eggi bisa ikut tergabung dalam grup WhatsApp kelompok 'peluru ketapel' itu. Pasalnya, salah satu tersangka yang merupakan pembuat grup itu, yakni SH, mengenal Eggi secara personal. (Baca juga: Teroris Bekasi Jual Ikan Hias untuk Danai Perakitan Bom)

Maka itu, tambahnya, dia pun memasukkan Eggi dalam grup percakapan WhatsApp tersebut. "Ya SH dan Eggi saling mengenal (sehingga Eggi dimasukkan kedalam grup)," katanya.

Sekedar diketahui, ada enam tersangka yang tergabung dalam grup WhatsApp tersebut lebih dahulu diciduk. Alasannya, mereka berupaya menggagalkan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019 - 2024, pada Minggu 20 Oktober 2019.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak