alexametrics

Usia Bukan Soal, Kemampuan Wujudkan Visi Jokowi-Maruf Paling Penting

loading...
Usia Bukan Soal, Kemampuan Wujudkan Visi Jokowi-Maruf Paling Penting
Ketua MPR Bambang Soesatyo berpandangan, bahwa usia bukan menjadi soal. (Foto/SINDOphoto/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Sejak pagi, sejumlah tokoh telah dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Jakarta. Di antaranya, ada tokoh muda dan juga tokoh senior yang berpeluang besar masuk Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Maruf Amin.

Namun Ketua MPR Bambang Soesatyo berpandangan, bahwa usia bukan menjadi soal. Karena yang terpenting adalah bagaimana menteri tersebut bisa mewujdukan visi Jokowi-Maruf.

"Ya sesuai dengan janji Pak Presiden seusai dilantik di MPR, beliau menyatakan pada hari ini atau pagi ini, akan memperkenalkan kepada publik calon-calon menterinya," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).



Bamsoet mengaku, telah melihat lewat media televisi sudah ada beberapa orang yang dipanggil Jokowi ke Istana. Ada yang masih muda dan ada juga yang sudah senior. Tapi baginya, usia tidaklah penting.

"Yang terpenting adalah bukan soal umur, tapi yang terpenting adalah kemampuan para calon menteri ini untuk bisa melaksanakan atau menjalankan visi dan misi presiden dalam meneruskan program-programnya lima tahun ke depan," ujar Bamsoet.

Karena lanjut politikus Partai Golkar itu, tantangan Indonesia ke depan bukanlah hal yang mudah. Dan dengan Presiden memilih menteri yang berkemampuan, maka itu akan memudahkan kerja Jokowi di periode terakhirnya ini.

"Tantangan kedepan bukan hal mudah tapi kalau Pak Presiden tepat memilih menteri-menterinya maka pekerjaan beliau akan lebih mudah, akan lebih ringan," tuturnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak