PDIP Tegaskan Pelantikan Jokowi Jadi Momentum Kepemimpinan Dunia

Minggu, 20 Oktober 2019 - 21:31 WIB
PDIP Tegaskan Pelantikan Jokowi Jadi Momentum Kepemimpinan Dunia
PDIP Tegaskan Pelantikan Jokowi Jadi Momentum Kepemimpinan Dunia
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, pelantikan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden menjadi momentum kader PDIP mengawal Indonesia menjadi pemimpin dunia.

Dengan demikian, Hasto mengatakan, untuk mengawal Indonesia sebagai pemimpin dunia, maka sudah sepantasnya menempatkan rakyat sebagai kekuatan utama untuk lima tahun mendatang. Hal ini sesuai dengan apa yang pernah diperjuangkan Proklamator Bung Karno.

"Kita kekuatan utama Jokowi-Amin. Bu Megawati Soekarnoputri juga berpesan agar kita bersatu dengan rakyat. Berpesan agar tidak kenal lelah membangun peradaban," kata Hasto dalam pidato syukuran sekaligus potong tumpeng pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Hasto sengaja menggelar acara potong tumpeng di Tugu Proklamasi untuk membawa semangat kemenangan sekaligus mengenang kemerdekaan yang ditandai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Bung Karno. Di tempat sejarah ini, Hasto juga menginginkan kadernya agar membawa semangat dan harapan para pendiri bangsa.

"Dalam pidato Pak Jokowi, nyata-nyata bahwa Indonesia merdeka punya visi internasional, global, melindungi segenap tumpah darah. Bahwa kemerdekaan kita adalah membangun persaudaraan dunia. Karena itu visi kita perlu haluan negara, visi jangka panjang, bagaimana pertanian maju, teknologi maju dan anak-anak maju," kata dia.

Hasto mengingatkan saat Indonesia merdeka di bawah Soekarno, negara mampu menjadi pemimpin di Asia-Afrika pada 1955. Hasto juga menginginkan semangat itu hadir dalam kepemimpinan Jokowi. Salah satunya dengan pembenahan sumber daya manusia.

"Kita bukan bangsa pengemis, pemohon atau peminta-minta. Kita adalah bangsa yang berdiri di atas kaki sendiri," tegas Hasto.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0118 seconds (0.1#10.140)