Jokowi Pastikan Akan Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

Minggu, 20 Oktober 2019 - 17:42 WIB
Jokowi Pastikan Akan Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur
Jokowi Pastikan Akan Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur
A A A
JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan melanjutkan program pembangunan infrastruktur yang dalam lima tahun terakhir menjadi prioritas pembangunan.

Dalam pidato perdananya sebagai Presiden usai dilantik untuk periode keduanya, Jokowi menekankan bahwa pembangunan infrastruktur akan dilanjutkan. ”Infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru, yang mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat,”tuturnya.

Pembangunan infrastruktur menjadi poin kedua dari lima prioritas pembangunan Pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin setelah pembangunan sumber daya manusia (SDM). ”SDM akan menjadi prioritas utama kita, membangun SDM yang pekerja keras, yang dinamis. Membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Mengundang talenta-talenta global bekerja sama dengan kita,”tuturnya.

Dalam mewujudkan pembangunan SDM, cara yang dilakukan tidak bisa diraih dengan cara-cara lama, namun harus cara-cara baru harus dikembangkan. ”Kita perlu endowment fund (dana abadi) yang besar untuk manajemen SDM kita. Kerja sama dengan industri juga penting dioptimalkan. Dan juga penggunaan teknologi yang mempermudah jangkauan ke seluruh pelosok negeri,” tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7133 seconds (0.1#10.140)