Anugerah KDI 2020 Bikin Pemkot Bandung Kian Semangat Berinovasi

Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:25 WIB
loading...
Anugerah KDI 2020 Bikin Pemkot Bandung Kian Semangat Berinovasi
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat mengikuti penganugerahan penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2020 di Bandung Command Center. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
JAKARTA - Pemkot Bandung meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2020 dalam kategori kesehatan yang digelar Koran SINDO dan SINDOnews secara virtual, Rabu (26/8/2020).

Penghargaan diberikan secara virtual oleh Pemimpin Redaksi Koran SINDO/SINDOnews Djaka Susila kepada Wali Kota Bandung Oded M Danial secara virtual di Bandung Command Center, kawasan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Rabu (26/8/2020).

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menerima penghargaan tersebut bersama puluhan kepada daerah lain di Indonesia. Dia menjelaskan, berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Bandung, terutama terkait penanganan Covid-19.

Oded menegaskan, penghargaan ini sebagai pengakuan atas kerja keras Pemkot Bandung bersama Forkopinda dan seluruh lapisan masyarakat dalam menangani Covid-19. "Penghargaan ini tentu akan semakin menumbuhkan semangat kami untuk terus berjuang melawan COVID-19, menyeimbangkan kutub kesehatan maupun kutub perekonomian dengan inovasi dan kolaborasi," kata Oded. (Baca juga: Raih KDI 2020, Bupati Lembata Semangat Berinovasi Bangkit dari Pandemi)

Wali Kota mengatakan, penghargaan ini terus berlanjut dan mendorong kepala daerah semakin meningkatkan kinerja, melalui inovasi tiada henti. Begitupun bagi Koran SINDO dan SINDOnews, menjadi media yang terus membawa perubahan dengan semangat baru.

Diketahui, salah satu inovasi yang dikembangkan Pemkot Bandung dalam penanganan COVID-19 adalah laboratorium BSL tipe 2. Pengadaan laboratorium ini cukup menunjang proses penanganan pandemi COVID-19 di Kota Bandung, berkat kemampuannya melakukan swab test secara cepat.

Laboratorium ini menjadi solusi atas persoalan delay report uji COVID-19. Sehingga proses screening dan deteksi suspect COVID bisa cepat dilakukan.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)