Paus Fransiskus Tinggalkan Kedubes Vatikan, Lanjutkan Kunjungan ke Papua Nugini

Jum'at, 06 September 2024 - 09:27 WIB
loading...
Paus Fransiskus Tinggalkan...
Paus Fransiskus telah meninggalkan Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta, pada Jumat (6/8/2024) pagi dan akan melanjutkan kunjungannya ke Papua Nugini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Paus Fransiskus telah meninggalkan Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta, pada Jumat (6/8/2024) pagi. Pemimpin Gereja Katolik sedunia itu akan melanjutkan kunjungan ke Papua Nugini.

Paus Fransiskus tampak meninggalkan Kedubes Vatikan menggunakan kendaraan Toyota Innova Zenix dengan plat nomor SCV 1 sekitar pukul 09.10 WIB. Tak lupa, Bapa Suci itu pun melambaikan tangan kepada masyarakat yang sejak pagi ikut memadati Kedubes Vatikan.

Paus Fransiskus akan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten dan disambut oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, sekaligus memberikan salam perpisahan kepada Bapa Suci itu.



Sebelum menaiki pesawat, Paus Fransiskus disambut dengan jajar kehormatan dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Kemudian, Paus juga akan menyapa rombongan dan delegasi Indonesia.

Setelah upacara perpisahan selesai, Paus bersama rombongan yang terdiri dari sekitar 45 orang dan 80 wartawan (Personel Media Terakreditasi Vatikan) akan terbang menuju Bandara Port Moresby, Papua Nugini. Diperkirakan Paus tiba di Bandar Udara Port Moresby pada pukul 18.50 waktu setempat.

Diketahui, setelah kunjungan apostoliknya di Indonesia, Paus Fransiskus melanjutkan perjalanan ke Port Moresby (Papua Nugini) dan Vanimo dari tanggal 6 hingga 9 September 2024, kemudian di Dili (Timor Leste) dari 9 hingga 11 September 2024, dan Singapura dari 11 hingga 13 September 2024.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)