Melihat Kawah Candradimuka Sekolah Bintara Wara hingga POM AU di Lanud Adi Soemarmo

Kamis, 05 September 2024 - 07:40 WIB
loading...
A A A
Hal itu penting lantaran Skadik ini sangat terbatas dan hanya menampung sebanyak 300 siswa. Namun karena kualifikasi khusus setiap sekolah hanya mendidik 10-45 siswa. Pada tahun ini tercatat ada 15 sekolah yang diselenggarakan di Skadik 404. Selain itu, lulusan Skadik ini juga akan ditempatkan di berbagai tempat seduai kebutuhan dari TNI AU.

Menariknya, Skadik 404 ini mulai menerapkan Smart Class yang dilengkapi dengan teknologi terbaru di mana para siswa bisa absen, upload tugas-tugas dan membuat laporan secara online. Sebab bisa diakses lewat ponsel. Saat ini pembangunan Smart Class sudah mencapai 62% tinggal pemasangan hardware dan software.

"Mereka yang mengikuti pendidikan di sini akan mempelajari dasar-dasar ilmu Polisi Militer," papar Danskadik 404 Letkol POM Jarot Nyamantoro.

Bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya, mereka dapat mengambil spesialisasi seperti Suspaidik yang fokus pada penyidikan. Kemudian Suspahartib yang fokus pada pemeliharaan ketertiban dan Suspa Walmor yang fokus pada pengawalan.
(rca)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)