Paus Fransiskus Tiba di Istana Merdeka dengan Innova Zenix Putih dari Kedubes Vatikan

Rabu, 04 September 2024 - 09:55 WIB
loading...
Paus Fransiskus Tiba...
Paus Fransiskus tiba di Istana Merdeka, Jakarta dengan Toyota Innova Zenix putih dengan pelat nomor SCV 1 memakai bendera Vatikan dan Indonesia, Rabu (4/9/2024). Foto: Biro Setpres
A A A
JAKARTA - Paus Fransiskus tiba di Istana Merdeka, Jakarta dengan Toyota Innova Zenix putih dengan pelat nomor SCV 1 memakai bendera Vatikan dan Indonesia, Rabu (4/9/2024). Paus akan bertemu dan berdialog dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta dalam lawatannya ke Indonesia.

Paus Fransiskus tiba di Istana Merdeka pukul 09.30 WIB disambut sejumlah anak-anak berpakaian adat dan membawa bendera Merah Putih. Terlihat pengawalan Paus cukup ketat dengan petugas keamanan yang berjalan kaki.

Paus bertolak dari tempat bermalam di wisma Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan untuk Indonesia di Jalan Medan Merdeka Timur sebelum menyambangi Istana Merdeka.

Sebelum bertemu Jokowi akan dilakukan upacara penyambutan terlebih dahulu di lapangan upacara Istana Merdeka.

Paus terlihat turun dari mobil menggunakan kursi roda. Dia menyalami anak-anak yang hadir mengenakan pakaian adat Nusantara di Istana Merdeka.

Paus tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024) dengan pesawat komersil di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten selanjutnya bermalam di Kedubes Vatikan, Jakarta.

Agenda Paus selain bertemu Presiden Jokowi yakni menyambangi Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal. Selanjutnya pada Kamis (5/9/2024) dijadwalkan melakukan Misa Agung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)