10 Provinsi Direkomendasikan Jadi Calon Tuan Rumah Kongres IX PB SEMMI

Selasa, 03 September 2024 - 14:52 WIB
loading...
10 Provinsi Direkomendasikan...
Salah satu keputusan strategis yang dihasilkan pada Rapat Pleno II PB SEMMI yakni rekomendasi 10 provinsi di Indonesia yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres IX SEMMI mendatang. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Salah satu keputusan strategis yang dihasilkan pada Rapat Pleno II Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) yakni rekomendasi 10 provinsi di Indonesia yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres IX SEMMI mendatang.

“Keputusan Rapat Pleno II PB SEMMI yang diikuti 34 provinsi menghasilkan keputusan strategis yaitu merekomendasikan 10 provinsi sebagai calon tuan rumah Kongres IX PB SEMMI,” ujar Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).



Untuk menyepakati 10 wilayah yang direkomendasikan sebagai calon tuan rumah Kongres IX PB SEMMI bukan perkara mudah. Ada banyak pengurus wilayah yang mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Kongres IX.

Namun, setelah melalui diskusi panjang dan melewati diskusi yang tidak gampang akhirnya Rapat Pleno II memutuskan 10 provinsi sebagai calon tuan rumah Kongres IX PB SEMMI.

Rekomendasi 10 provinsi dengan memperhatikan aspirasi dan kesiapan daerah, termasuk dukungan pemerintah daerah setempat pada pelaksanaan Kongres IX PB SEMMI nanti.

“Sepuluh provinsi yang siap sebagai tuan rumah Kongres IX yaitu Kalimantan Selatan, Maluku, Jawa Barat, Jambi, Papua, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Jakarta, dan Sumatera Barat,” kata Bintang.

“Dan yang terpenting dari semua itu adalah pesan dan amanat Presiden Laznah Tanfidiyah Syarikat Islam Hamdan Zoelva yang mengatakan kader PB SEMMI harus bisa berkontribusi positif bagi rakyat. Nah, pada konteks itu harapan keputusan Rapat Pleno II Kader SEMMI di 10 provinsi tersebut harus bisa mengamankan keputusan Pleno II dan menjalankan amanat Presiden LT Syarikat Islam,” ujarnya.

Seperti diketahui, PB SEMMI baru saja mengadakan Rapat Pleno II dan Konsolidasi Nasional yang dilaksanakan pada Sabtu (30/8/2024) bertempat di The Tavia Heritage Hotel, Jakarta dengan mengambil tema Peran Mahasiswa Terhadap Transisi Pemerintahan Dalam Mewujudkan Indonesia Emas.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)