Menhan Prabowo Tak Hadir Rapat Bersama Komisi I DPR

Selasa, 03 September 2024 - 14:37 WIB
loading...
Menhan Prabowo Tak Hadir...
Komisi I DPR menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan) serta kepala staf tiga matra TNI, pada Selasa (3/9/2024) siang. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan kepala staf tiga matra TNI, Selasa (3/9/2024) siang. Dalam rapat yang beragendakan membahas Rancangan Kerja Anggaran (RKA), Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tak hadir.

Dari pantauan, Komisi I DPR memulai rapat sekitar pukul 13.30 WIB. Terlihat, rapat tersebut turut dihadiri oleh Wakil Menteri Pertahanan M Herindra, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Abdul Kharis Almasyhari yang bertindak sebagai pemimpin rapat, membuka forum tersebut. Abdul pun mengatakan, Prabowo tidak hadiri rapat tersebut lantaran telah ada agenda yang tak bisa ditinggalkan dan mendelegasikan kepada Herindra untuk mewakili Kemenhan.



"Komisi I DPR RI telah menerima surat dari Kemenhan RI tanggal 30 Agustus 2024 hal penyampaian pendelegasian undangan rapat kerja kerja DPR RI dalam surat disampaikan bahwa Menhan sudah memiliki agenda khusus yang tidak dapat ditinggalkan, dan mendelegasikan kepada Wakil Menhan RI untuk menghadiri raker," terang Abdul.

Kemudian, politikus PKS ini pun menyampaikan, raker ini bakal membahas RKA Kemhan. Langkah itu dilakukan setelah menerima surat DPR RI tertanggal 10 Juni 2024 soal pembahasan RUU tentang pertanggungjawaban dan pelaksanaan APBN tahun anggaran 2023 dan rancangan jadwal pembahasan RUU tentang APBN 2025.

"Berdasarkan surat tersebut, maka pada hari ini kita melaksanakan raker dengan Menhan, Panglima TNI beserta kepala staf dalam rangka pembahasan RKA Kemhan dan TNI tahun anggaran 2025," tandasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)