Menteri PAN-RB: Inovasi Dorong Prestasi dan Integritas Pemda

Rabu, 26 Agustus 2020 - 16:42 WIB
loading...
Menteri PAN-RB: Inovasi Dorong Prestasi dan Integritas Pemda
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo bersama Kepala Litbang Kemendagri, Agus Fatoni dan Pemred KORAN SINDO dan SINDOnews, Djaka Susila dalam acara KDI 2020 yang digelar secara daring. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Tjahjo Kumolo mengapresiasi langkah SINDO Media yang secara rutin memberi penghargaan kepada kepala daerah inovatif.

Seperti diketahui saat ini merupakan tahun ketujuh penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) digelar.

“Sekali lagi kepada SINDOnews.Com, KORAN SINDO, dan MNC Group kami menyampaikan penghargaan apresiasi atas kegiatan yang rutin selama ini,” kata Tjahjo saat menyampaikan sambutannya dalam acara Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2020 yang digelar secara virtual, Rabu (26/8/2020).

Dia pun menyampaikan selamat kepada para kepala daerah yang memperoleh penghargaan KDI 2020. Tjahjo menyebut proses pemberian penghargaan ini dilakukan oleh SINDO Media secara selektif dan independen.

“Selamat kepada teman-teman kepala daerah yang hari ini diundang oleh SINDO Group. Yang ini prosesnya transparan, prosesnya sangat independen, dinilai secara selektif oleh sebuah tim yang digagas SINDO Group,” ungkapnya. ( )

Dia berharap gelaran tahunan ini dapat merangsang munculnya inovasi-inovasi baru. Baik di tataran provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan maupun desa.

“Mampu menghadirkan inovasi sekecil apapun dalam upaya mempercepat pelayanan kepada masyarakat, memperpendek jalur birokrasi, membangun ASN yang smart dan produktif. Ini saya kira jadi komitmen Pak Jokowi, komitmen kita semua dalam upaya membangun tata kelola pemerintahan yang semakin efektif dan efisien,” tuturnya.

Selain itu dia juga berharap adanya banyaknya inovasi akan menghasilkan daerah-daerah yang memiliki integritas dan selalu berprestasi. Termasuk juga inovasi yang sangat dibutuhkan di masa pandemi ini.

“Inovasi para teman-teman kepala daerah untuk bisa merangsang jajaran ASN untuk tetap produktif melayani masyarakat. Tetap sehat, semangat, optimis terus, bermasker, rutin cuci tangan, menjaga jarak sehingga negara kita cepat mengatasi pandemi ini,” pungkasnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)