alexametrics

Bertemu SBY, Jokowi Akui Bahas Koalisi dengan Demokrat

loading...
Bertemu SBY, Jokowi Akui Bahas Koalisi dengan Demokrat
Presiden Jokowi hari ini bertemu dengan Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta. Foto/SINDOnews/dita angga rusiana
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertemu dengan Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengakui membahas koalisi dengan Partai Demokrat. “Ditanyakan ke Pak SBY langsung. Kita bicara itu (Demokrat bergabung) tapi belum sampai sebuah keputusan,” katanya, Kamis (10/10/2019).

Jokowi menjelaskan, dalam pertemuan tersebut banyak membahas persoalan politik. Termasuk kondisi negara akhir-akhir ini. “Yang banyak berkaitan politik, dengan situasi keadaan kita akhir-akhir ini. Ya itu,” ungkapnya.



Jokowi mengaku menerima banyak masukan termasuk terkait kondisi ekonomi mendatang. Dimana kondisi ekonomi secara eksternal menuju pada resesi.

“Terutama berkaitan situasi eksternal dari sisi ekonomi. Yang kita semua hati-hati karena perkembangan ekonomi dunia. Masalah dunia yang kelihatannya menuju pada resesi. Bicara banyak ,” tuturnya.

Ditanyakan apakah membahas Perppu KPK, dia mengaku tidak. “Engga, engga,” ungkapnya.

Dia mengaku pertemuan tersebut sudah diagendakan sejak lama. Namun baru mendapatkan waktu yang tepat. “Ini saya dengan Pak SBY sudah janjian lama tapi belum pas waktunya. Dan hari ini alhamdulillah pas waktunya dan ketemu,” pungkasnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak