Penampilan Airin Berkemeja Kuning saat Diusung Golkar di Pilkada Banten

Selasa, 27 Agustus 2024 - 12:04 WIB
loading...
Penampilan Airin Berkemeja...
Partai Golkar mengusung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024. Foto/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Airin Rachmi Diany resmi diusung Partai Golkar di Pilkada Banten 2024. Airin yang awalnya tak mendapat rekomendasi parpol berlambang pohon beringin itu, tampak berkemeja kuning saat pengumuman yang disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia.

Berdasarkan video yang beredar, Airin yang didampingi Ade Sumardi , tampak bersalaman dan berpelukan dengan beberapa petinggi Partai Golkar yang ada di ruangan. Mantan Wali Kota Tangerang Selatan tersebut juga tampak menyalami Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia dan Sekjen Partai Golkar Sarmuji.

Ade Sumardi, kader PDIP yang ada di belakang Airin juga menyalami Bahlil. "Pak Cawagub," kata Bahlil saat bersalaman dengan Ade Sumardi yang mengenakan seragam merah PDIP.



Diketahui, hari ini Partai Golkar bermanuver mendukung duet Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024. Partai berlambang pohon beringin ini batal mengusung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

"Untuk Provinsi Banten, yang pasti temen-temen tunggu yang dari kemarin, memang ini prosesnya panjang. Memang barang bagus itu pasti itu memang banyak yang minat," kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (27/8/2024).

Bahlil pun langsung meyerahkan surat rekomendasi B1-KWK dukungan kepada Airin dan Ade. "Partai Golkar menyerahkan B1-KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten, yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangannya wakil gubernur, yaitu Pak Ade Sumardi," kata Bahlil

Duet Airin-Ade juga telah diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pengumuman itu langsung disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Senin (26/8/2024).



Saat menyampaikan pidato, Megawati meminta kepada Airin yang telah diusung PDIP sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten untuk memakai pakaian bernuansa merah dan hitam.



"Saya tadi nanya itu, Mbak Airin, ya, nanti musti pakai ini lho merah hitam lho. Iyalah mau dijadikan tapi coba masa enggak pakai merah hitam, ya gimana? Terus maunya gimana? Terus maunya jadi apa? Independen? Ya cari independen, betul nggak?" ujar Megawati.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)