Golkar Berbalik Arah Dukung Airin-Ade di Pilkada Banten, Batal Dukung Andra-Dimyati

Selasa, 27 Agustus 2024 - 11:11 WIB
loading...
Golkar Berbalik Arah...
Partai Golkar bermanuver mendukung duet Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang akan diusung di Pilkada Banten 2024. Foto/SINDOnews/binti mufarida
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar bermanuver untuk mendukung duet Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang akan diusung di Pilkada Banten 2024.

Dengan dukungan Golkar ke duet Airin-Ade, maka partai berlambang pohon beringin ini batal mengusung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah untuk Banten.

Pengumuman ini langsung diumumkan oleh Ketua Umum (Ketum) Golkar, Bahlil Lahadalia. “Untuk Provinsi Banten, yang pasti teman-teman tunggu yang dari kemarin, memang ini prosesnya panjang. Memang barang bagus itu pasti itu memang banyak yang minat,” kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (27/8/2024).



“Partai Golkar menyerahkan B1-KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten, yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangannya wakil gubernur, yaitu Pak Ade Sumardi,” tambah Bahlil

Sementara itu, duet Airin-Ade juga telah diusung oleh PDI Perjuangan. Bahkan, pengumuman itu pun langsung disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, pada Senin (26/8) kemarin.

Setelah mengumumkan, para calon kepala daerah yang diusung PDIP menerima surat penyerahan surat keputusan (SK) dari DPP PDIP. Megawati Soekarnoputri menyerahkan langsung SK tersebut kepada para calon kepala daerah.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)