Didukung Partai Buruh, Airin Dorong Program Banten Berkompeten

Senin, 26 Agustus 2024 - 23:38 WIB
loading...
Didukung Partai Buruh,...
Pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi menerima rekomendasi dari Partai Buruh di Posko Partai Buruh, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2028) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasangan Airin Rachmi Diany -Ade Sumardi mengantongi rekomendasi dari Partai Buruh untuk maju Pilgub Banten 2024 . Surat rekomendasi diserahkan di Posko Partai Buruh, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2028) malam.

Surat keputusan yang akan didaftarkan ke KPU itu ditandatangani Presiden Partai Buruh, Said Iqbal. Kemudian diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Buruh Ferri Nuzarli kepada Airin yang disaksikan Ketua Exco Partai Buruh Banten Tukimin beserta jajaran.

Rekomendasi Partai Buruh diberikan lantaran Airin dinilai memiliki rekam jejak yang dibuktikan ketika menjabat wali kota Tangerang Selatan dua periode. Sedangkan Ade yang notabene Ketua DPD PDIP Banten merupakan anggota legislatif terpilih DPRD Banten di Pileg 2024.

"Dengan dukungan dari Partai Buruh, semoga apa yang menjadi harapan kita bersama terkabulkan, Ibu Airin dan Pak Ade dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten periode 2024-2029," katanya.

Apalagi, lanjut dia, Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan permohonan Partai Buruh dan Partai Gelora terkait ambang batas pencalonan kepala daerah.
"Kami Partai Buruh berharap sinergi antara pemerintah dan pekerja di Provinsi Banten akan terjalin dengan adanya sebuah 'win-win', dan saya yakin bahwa Airin-Ade mampu untuk itu," ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Airin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Buruh. Menurutnya, dukungan ini menjadi motivasi besar untuk dirinya mendaftar ke KPU pada tahapan pendaftaran pada 27-29 Agustus 2024.

"Hari ini tentu saya ingin berterima kasih kepada keluarga besar Partai Buruh yang sudah memberikan dukungan dengan memberikan formulir B1 Parpol KWK. Ini menjadi suatu modal bagi saya bersama teman-teman nanti untuk melakukan pendaftaran antara tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Agustus bersama-sama dengan teman-teman partai politik yang lainnya,” ujarnya.

Airin menyampaikan salah satu program yang digagas oleh Airin adalah Generasi Banten Berkompeten (Strategi Penyediaan Lapangan Pekerjaan). Program ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Banten melalui pelatihan-pelatihan vokasi dan pengembangan soft skills.

“Saya yakin bahwa dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kita dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi angka pengangguran di Banten,” tegasnya.

Lebih lanjut, Airin juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dalam upaya menciptakan lapangan kerja. “Kita harus menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi sehingga dapat menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya,” tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)