Jalan Politik Airin Rachmi Diany: Ditinggalkan Golkar, Diusung PDIP di Pilkada Banten

Senin, 26 Agustus 2024 - 15:23 WIB
loading...
Jalan Politik Airin...
Airin Rachmi Diany diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada Banten 2024. Airin yang sebelumnya merupakan petinggi Partai Golkar diduetkan dengan kader PDIP, Ade Sumardi. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Airin Rachmi Diany diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada Banten 2024. Airin yang sebelumnya merupakan petinggi Partai Golkar diduetkan dengan kader PDIP, Ade Sumardi.

Jelang pendaftaran Pilkada Banten 2024, Airin Rachmi Diany resmi diusung PDIP. Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut diusung sebagai calon gubernur (cagub) Banten, berpasangan dengan kader PDIP Ade Sumardi .

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah memastikan bahwa DPP Partai Golkar dengan berat hati tak memberikan rekomendasi bagi Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten.

Kepastian itu diperoleh saat Ratu Tatu bersama Airin menemui Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Bahlil Lahadalia membahas pencalonan di Pilkada Banten. Pada kesempatan tersebut disampaikan alasan mengapa rekomendasi tak diberikan.



"Jadi Alhamdulillah saya, malam kemarin ya, dengan Bu Airin menghadap Pak Ketua Umum Bahlil, dan ada Pak Sekjen, dan beliau Pak Ketua Umum menyampaikan bahwa rekomendasi dengan berat hati dan mohon maaf tidak bisa diberikan ke Bu Airim," kata Ratu Tatu seusai deklarasi pasangan Calon Gubernur Banten Airin-Ade di ICE BSD, Tangerang, Minggu (25/8/2024).

Ratu Tatu mengatakan, sebagai kader dirinya bisa memahami pernyataan Bahlil. "Dengan pernyataan Pak Ketua Umum, kami selaku kader harus memahami, karena Pak Ketua Umum menyampaikan ini buat keselamatan Partai Golkar. Ya kalau sudah keselamatan ya kita kader harus menyelamatkan partai," ujarnya.

Pada Pilkada Banten 2024, Partai Golkar memilih mengusung duet Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024-2029. Bahkan, Andra-Dimyati telah menerima formulir B1-KWK dari Golkar sebagai salah satu syarat pencalonan ke KPU Provinsi Banten.

Formulir B1-KWK diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia ke Andra Soni-Dimyati di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Minggu (25/8/2024) malam.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pengurus DPP Partai Golkar dan Golkar Banten menyerahkan rekomendasi ini kepada Pak Cagub, Cawagub. Semoga Allah meridai perjuangan dan bisa memenangkan kompetisi ke depan," kata Bahlil.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)