Pasca Demo Mahasiswa, Setjen DPR Langsung Perbaiki Pagar Rusak

Rabu, 25 September 2019 - 15:06 WIB
Pasca Demo Mahasiswa, Setjen DPR Langsung Perbaiki Pagar Rusak
Pasca Demo Mahasiswa, Setjen DPR Langsung Perbaiki Pagar Rusak
A A A
JAKARTA - Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR mengakui bahwa ada sejumlah fasilitas DPR yang telah dirusak oleh demonstran hingga dini hari tadi, khususnya pagar bagian depan dan belakang serta pos penjagaan DPR. Pihaknya tengah memfokuskan untuk segera memerbaiki pagar-pagar yang rusak meskipun ada beberapa titik yang belum bisa diperbaiki hari ini.

“Jadi kita koordinasi baik kemarin sore maupun malam dengan kepolisian dengan jajaran Kodam lalu jajaran intelijen semua kerusakan-kerusakan terutama di pagar dan pintu gerbang itu tadi malam semua langsung kita kerjakan kita rapikan, kebetulan di kita punya alat peralatan-peralatan las jadi semua yang dijebol-jebol dirusak itu kita perbaiki tadi malam. Ada beberapa titik memang yang belum bisa diperbaiki karena memang kerusakannya agak berat,” ujar Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Soal nominal kerusakan, Indra mengaku pihaknya belum sempat menghitung nominal kerugian akibat kerusakan tersebut. Yang jelas, ada beberapa kerusakan yang diinventraisir seperti pagar yang dirobohkan dan dirusak di bagian depan dan belakang DPR, pos penjagaan yang dirusak dan dibakar di bagian belakang.

“Di pintu belakang (paling parah), karena memang sampai dengan malam itu sampai dengan dini hari masih banyak massa di arah belakang, masih ada pembakaran-pembakaran di dalam pagar kita juga ada kantor pos polisi kecil juga dibakar kan. Jadi di bagian sana sampai dengan mesjid itu banyak sekali pagar-pagar yang dijebol, yang dirusak,” paparnya.

Namun demikian, Indra menambahkan bahwa pihaknya sampai hari ini masih fokus melakukan perbaikan-perbaikan atas kerusakan pada demontrasi Selasa (24/9) kemarin hingga dini hari tadi. Agar sebisa mungkin apa yang dirusak itu kembali rapih.

“Kita perbaiki dulu nanti akan kita hitung belakangan tapi memang semua kita dokumentasikan semua kerusakan-kerusakan. Jadi kita belum punya perhitungan secara pasti angka itu,” tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8881 seconds (0.1#10.140)