Dampak Corona, Legislator Diharap Manfaatkan Reses dengan Bantu Masyarakat

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 16:40 WIB
loading...
Dampak Corona, Legislator Diharap Manfaatkan Reses dengan Bantu Masyarakat
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Byarwati. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) memiliki dampak negatif bagi masyarakat. Ada yang kehilangan pekerjaan, penghasilannya menurun, serta kesehatan mentalnya terganggu.

Baca Juga: Corona
Baca juga: Satu dari 10 Juta Anggota Keluarga di Indonesia Terpapar Corona

Nah, di kalangan anggota DPR RI juga tidak sedikit yang melakukan kegiatan sosial. Salah satunya adalah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Byarwati.

Anis Byarwati memulai masa reses dengan menyalurkan 1000 paket Sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di daerah pemilihannya, Jakarta Timur.

Perhatiannya kepada masyarakat dilanjutkan dengan pemberian bantuan tunai untuk Satgas Covid-19 di struktur DPD PKS Jakarta Timur dan 10 struktur DPC, masing-masing sebesar sepuluh juta rupiah.

Bantuan tersebut disampaikan Anis pada Sabtu 3 Juli 2021. Pada momen Hari Raya Idul Adha, 20 Juli 2021, Anis Byarwati menyalurkan hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban ini dititipkan Anis di beberapa lokasi di daerah Jakarta Timur yang dikelola oleh struktur PKS dan sebagiannya oleh relawan AB (Anis Byarwati).

Selain itu, Dia juga menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulans yang merupakan kerja sama yang dilakukan Anis sebagai anggota komisi XI DPR RI dengan program social bank Indonesia (PSBI).

Adapun ambulans itu diserahkan Anis kepada yayasan YATAMA di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Kamis 29 Juli 2021. Di samping itu, Anis pada Jumat 13 Agustus 2021 menyerahkan 2 unit kursi roda bagi warga kecamatan Makasar yang membutuhkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)