Surya Paloh Bicara Pemerintahan Jokowi: Kadang Tersenyum Lebar, Kadang-kadang Kita Termangu

Minggu, 25 Agustus 2024 - 21:11 WIB
loading...
Surya Paloh Bicara Pemerintahan...
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyanjung pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama sepuluh tahun belakangan. Foto/YouTube Nasdem
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyanjung pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama sepuluh tahun belakangan. Menurutnya, Jokowi bisa membentuk hubungan yang baik antara pemerintah dengan Nasdem.

“Yang telah memberikan satu kesepakatan dan pemahaman yang taraf hubungan yang bisa saya sebutkan equal partnership antara pemerintahan Pak Jokowi dengan institusi parpol yang bernama Nasdem,” kata Paloh saat membuka Kongres III Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (25/8/2024) malam.

Paloh lantas menyebut bahwa pemerintahan Jokowi membuat setiap orang bebas bergerak, berbicara, hingga mengeluarkan pendapat. Dia melihat Jokowi pun menekankan nilai dan pandangan untuk saling mencari kesamaan demi kesamaan.





“Tapi itulah dinamikanya, itu artinya kenapa kita mempunyai suatu nilai dari perspektif pandangan untuk mencari kesamaan demi kesamaan, bukan perbedaan untuk perbedaan,” tutur dia.

Ia lantas menyebut bahwa perjalanan sepuluh tahun Pemerintahan Jokowi kerap membuat tersenyum lebar. Namun pemerintahan Jokowi juga kerap membuat termangu-mangu.

“Inilah yang menyebabkan satu proses perjalanan hampir 10 tahun ini kadang-kadang bisa tersenyum lebar, kadang-kadang kita harus termangu-mangu, kadang kita harus bisa terhenyak duduk sedikit apa sebenarnya yang kurang dari Nasdem ini?” tanya Paloh.

Namun demikian, ia tetap bersyukur atau kepemimpinan Jokowi. Dia menilai bahwa Jokowi ialah selayaknya manusia biasa yang tak terlepas dari kekurangan.

“Tapi kita bersyukur saya harus menyatakan kepada saudara, seorang Presiden Jokowi yang saya kenal dalam kodratinya sama dengan orang tua kita, diri kita, anak-anak kita, adalah sosok individu yang tidak terlepas dari kekurangan,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)