Tingkatkan Kualitas Pemerintahan Desa, Kemendagri Latih 172.488 Aparatur Desa

Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:08 WIB
loading...
A A A
“Ditambah dengan 2 (dua) materi penceramah kepemimpinan dan materi pencegahan korupsi pengelolaan keuangan desa," ujarnya.

Ada pun unsur tenaga pengajar yang terlibat yakni dari Dinas PMD Provinsi, Dinas PMD Kabupaten, Balai Besar Pemdes Malang, Balai Pemdes Lampung dan Yogyakarta sedangkan penceramah/narasumber untuk materi kepemimpinan berasal dari Dinas PMD, Kesbangpol, TNI, Baharkam Polri, Akademisi, BNN, dan Bappeda. Penceramah materi pencegahan korupsi berasal dari Bareskrim Polri, Kejaksaan, BPKP, BPK, dan Inspektorat.

Dalam pembukaan pelatihan P3PD di Kota Semarang, Jawa Tengah turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Tengah Ema Rachmawati, Kepala Dinas PMD dan Dukcapil Jawa Tengah Tri Harso Widirahmanto, Sekretaris Ditjen Bina Pemdes Paudah, beserta seluruh Direktur dilingkup Ditjen Bina Pemdes.

Pelatihan aparatur desa dan pengurus kelembagaan desa tahun 2024 ini akan melibatkan 32 provinsi kecuali Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada 340 kabupaten, 31.872 desa dengan target aparatur desa dan pengurus kelembagaan desa yang akan dilatih sebanyak 127.488 peserta.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0827 seconds (0.1#10.140)