Yasonna Laoly Ngaku Enggak Sedih Kena Reshuffle, Megawati: Sip!

Kamis, 22 Agustus 2024 - 15:59 WIB
loading...
Yasonna Laoly Ngaku...
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Foto/YouTube PDIP
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengaku tak sedih saat terkena reshuffle kabinet di ujung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkan Yasonna saat ditanya oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebelum reshuffle.

"Saya tanya, karena apa? Saya kan panggil waktu saya dengar katanya mau ada reshuffle. Saya panggil (Yasonna)" kata Megawati dalam sambutannya saat berikan dukungan calon kepala daerah (cakada) di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

Lantas, Presiden ke-5 RI itu bertanya perasaan Yasonna yang akan terkena reshuffle dari Kabinet Indonesia Maju (KIM). Namun, kata Megawati, Yasonna siap untuk terkena reshuffle.





"Sedih apa mau nangis apa enggak? 'Nggak im ready.' Sipp," kata Megawati saat tirukan percakapan dengan Yasonna.

Sebelumnya, Yasonna mengaku telah melapor ke Megawati dirinya yang reshuffle oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yasonna yang juga politikus senior PDIP itu mengungkapkan, saat menerima laporan reshuffle dirinya, Megawati merespons dengan sangat santai.

"Saya kan menyampaikan beberapa waktu lalu, saya sampaikan, 'Bu beredar kabar ini (dirinya direshuffle)', 'yaudah gapapa, kan lazim'," kata Yasonna saat ditemui di Kantor Kemenkumham, Senin (19/8/2024).

Yasonna mengatakan, Megawati paham betul bagaimana mekanisme dalam penunjukan Menteri. Pasalnya kata dia, Megawati pun pernah menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Beliau itu pernah presiden, pernah tau bagaimana hak prerogatif seorang presiden dalam siapa yang membantunya," ujarnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)