Aksi Kawal Putusan MK, Komika Arie Kriting Tegaskan Masyarakat Capek

Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:30 WIB
loading...
Aksi Kawal Putusan MK,...
Sejumlah komika, seperti Abdur Arsyad, Adjis Doa Ibu, dan Arie Kriting melakukan orasi di depan Gedung DPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024). FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Sejumlah komika melakukan orasi di depan Gedung DPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024). Salah satu komika Arie Kriting menyatakan bahwa masyarakat Indonesia sudah capek dengan kelakuan para wakil rakyat.

"Kita datang ke sini menunjukan aksi solidaritas karena kita sudah capek. Kita sudah lihat dengan gamblang, wakil rakyat tak wakili suara rakyat," kata Arie Kriting di depan Gedung DPR, Kamis (22/8/2024).

Dia mengajak masyarakat Indonesia, khususnya para buruh dan mahasiswa yang mengikuti aksi demo di depan Gedung DPR, untuk mengawal putusan MK tentang ambang batas Pilkada 2024 agar bisa dijalankan. Dengan begitu, para wakil rakyat yang ada di Gedung DPR itu tahu masyarakat Indonesia tidak tidur.



"Kita kawal apa yang suah diputuskan MK agar bisa dilaksanakan oleh wakil-wakil rakyat kita, kita tunjukkan rakyat masih ada, kita tidak tidur yah teman-teman," kata Arie Kriting disambut teriakan masa aksi.

Begitu juga Komika Indonesia lainnya, Adjis DoaIbu dan Abdur Arsyad sama-sama mengajak masyarakat Indonesia untuk mengawal Putusan MK tersebut agar bisa dijalankan. Pasalnya, putusan tersebut seharusnya sudah final dan ditaati.

"Kami dari stand up Indonesia sudah jadi ormas walau tidak dapat jatah tambang. Tadinya, kita nggak mau dateng, mau percaya sama DPR, tapi enggak bisa yura percaya sama DPR," papar Adjis Doa Ibu.



"Jangan harap kami lucu karena lebih lucu yang di dalam (Gedung DPR), di sana kumpulan orang tolol, kita semua cari kerja sendiri bukan dibantu bapaknya. Kawal putusan MK, seharusnya yang sudah ditetapkan oleh MK itu sudah final dan kita taati," kata Abdur.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)