Silaturahmi ke Kiai, Dewan Syura PKB Tegaskan Solid dan Siap Gelar Muktamar di Bali

Senin, 19 Agustus 2024 - 16:45 WIB
loading...
A A A
"Tidak merespons bukan juga berarti berdiam diri. Tapi justru PKB harus terus bergerak memperjuangkan kebenaran dalam ranahnya sebagai partai politik," kata Kiai Cholil As'ad, Senin (19/8/2024).

Kiai Maman yang hadir dalam pertemuan tersebut pun mengamini pesan Kiai Asad. Anggota DPR RI Komisi VIII itu memastikan PKB solid dan tidak goyah dengan rongrongan pihak-pihak eksternal, apalagi menjelang Muktamar yang bakal digelar pada 24-25 Agustus 2024 di Bali.

PKB, kata Kiai Maman, kini justru menunjukkan prestasi dengan peningkatan elektoral serta kursi di parlemen baik pusat maupun daerah. Hal itu menunjukkan kesuksesan Gus Muhaimin Iskandar dalam memimpin partai sebesar PKB.

Dewan Syuro DPP PKB kemudian menyambangi Ponpes Sabiilul Rosyad pimpinan KH Marzuki Mustamar. Di sana mereka disambut dengan agenda Halaqoh Kebangsaan bersama ulama dan tokoh masyarakat se-Jawa Timur. Kiai Marzuki mengungkapkan kekecewaannya atas konflik yang terjadi antara PKB dan PBNU.

Menurut mantan Ketua PWNU Jawa Timur itu, PBNU tidak perlu cawe-cawe urusan politik praktis, PBNU harusnya bekerja pada jalur keumatan dan kemasyarakatan. Sementara PKB didirikan untuk menjadi jembatan politik warga nahdliyin.

Kunjungan terakhir rombongan Dewan Syuro DPP PKB ini yakni ke kediaman KH. Musthofa Bisri atau Gus Mus di Rembang. Kepada pendiri PKB ini, para Kiai ini menyampaikan dan memohon doa akan kelancaran gelaran Muktamar PKB ke-6. Mereka pula menyampaikan soliditas kepengurusan PKB dari tingkat pusat sampai daerah serta sejumlah prestasi partai usai Pemilu 2024 lalu di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar.

Selain silaturahmi ke Para Kiai di atas, Anggota Dewan Syura Andy Muawiyah Ramli, Taufik Abdullah dan Kiai Otong Abdurrohman menyertai Ketua Umum Gus Muhaimin bertandang ke sesepuh NU, KH. Syukron Makmun dan KH. Ma'ruf Amin yang juga Wakil Presiden RI.

"Kedua sesepuh itu menyatakan dukungan kepada PKB dibawah kepempinan Gus Muhaimin. Bahkan bersedia hadir di Muktamar PKB ke 6 di Bali 24-25 Agustus 2024", tutur Taufik Abdullah.

Beberapa daerah juga turut menggelar silaturahmi kepada para kiai seperti di Malang, Semarang, Majalengka. Sebelum agenda silaturahmi tersebut ada pertemuan terbatas Dewan Syura dengan para tokoh PKB seperti Alwy Sihab, AS. Hikam, KH. Arifin Junaidi, KH. Mun'im DZ, Masduki Baidhowi dan banyak tokoh lainnya.

"Semua berharap Muktamar berjalan lancar dan bisa menghasilkan platform perjuangan PKB sesuai arahan para sesepuh dan kiai-kiai NU. PKB dari NU untuk Indonesia,” tegas Wakil Sekertaris Dewan Syura DPP KB KH. Maman Imanulhaq.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)