alexametrics

Dunia Dirgantara Kehilangan Sosok BJ Habibie

loading...
Dunia Dirgantara Kehilangan Sosok BJ Habibie
Ucapan bela sungkawa dan doa mengalir untuk BJ Habibie. Termasuk dari kalangan politikus Senayan, salah satunya, Wakil Ketua DPR Korpolkam, Fadli Zon. (Foto/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Ucapan bela sungkawa dan doa mengalir untuk Presiden RI ketiga, BJ Habibie. Termasuk dari kalangan politikus Senayan, salah satunya, Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon.

"Kita kehilangan salah seorang putra terbaik bangsa," kata Fadli kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/9/2019) malam.

Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra itu, Habibie merupakan tokoh bangsa yang berhasil memimpin Indonesia di masa transisi dari orde baru ke reformasi.



"Presiden Habibie merupakan tokoh bangsa yang memimpin Indonesia di masa transisi," ujar Fadli.

(Baca juga: Riwayat Penyakit yang Diderita BJ Habibie sebelum Wafat)

Fadli mengakui, Habibie merupakan figur yang luar biasa dalam dunia dirgantara. Dan kini sosok itu telah pergi selamanya. "Ia (Habibie) sendiri figur luar biasa dalam dunia dirgantara," ucapnya.

Sebelumnya Putra Kedua Habibie, Thareq Kemal mengatakan, ayahnya telah berpulang ke Rahmatullah tepat pada pukul 18.05 WIB di usianya yang ke 83 tahun.

"Saya harus menyampaikan bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Dia menuturkan, faktor penyebab lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Pihaknya mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

"Jantungnya sudah berhenti beraktivitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktivitas
yang banyak," kata Thareq.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak