Istana Tegaskan Posisi Jubir di Bawah Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

Senin, 19 Agustus 2024 - 12:23 WIB
loading...
Istana Tegaskan Posisi...
Presiden Jokowi resmi melantik Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). Foto/SINDOnews/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan di Istana Negara, Jakarta. Hal ini dikatakan oleh Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.

Kata Ali Mochtar, tugas Kepala Kantor Kepresidenan untuk mengkomunikasikan berbagai diseminasi informasi dan narasi.

"Sehingga tentu kita berharap bahwa akan datang pemerintahan baru itu kantor komunikasi kepresidenan itu akan bisa lebih efektif dalam rangka melakukan desiminasi dan informasi terhadap seluruh kebijakan-kebijakan dan program yang diambil oleh presiden yang akan datang," kata Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/8/2024).



Ngabalin mengungkapkan, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan juga akan menjadi koordinator juru bicara presiden yang akan membawahi para juru bicara (jubir).

"Jubir di bawah kepala komunikasi kepresidenan, kepala kantor komunikasi kepresidenan sekaligus menjadi koordinator juru bicara presiden. Presiden pun bisa secara langsung menggunakan juru bicara, itu di dalam perpresnya," ujarnya.

Diketahui, Presiden Jokowi melantik Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan di Istana Negara Jakarta pada Senin, 19 Agustus 2024. Selain Hasan, Jokowi juga melantik Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi.

Pelantikan keduanya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 93P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Keputusan Presiden Nomor 94P tentang pengangkatan Kepala Badan Gizi Nasional.

Presiden Jokowi juga melantik Taruna Ikrar sebagai Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Pelantikan Taruna berdasarkan Keputusan Presiden nomor 115/PPA tahun 2024 tentang pengangkatan pejabat tinggi utama dilingkungan badan pengawas obat dan makanan (BPOM).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengambil sumpah jabatan Kepala Badan Komunikasi Presiden, Kepala Badan Gizi Nasional, dan Kepala BPOM

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian Presiden mendiktekan sumpah jabatannya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, dan Menkominfo Budi Arie Setiadi.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)