HUT ke-57, ASEAN Foundation Ajak Konten Kreator Kampanye Pendidikan hingga Lingkungan

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 18:18 WIB
loading...
HUT ke-57, ASEAN Foundation...
ASEAN Foundation menggandeng TikTok mengajak konten kreator di Asia Tenggara mengampanyekan kebaikan terkait isu pendidikan, kewirausahaan, lingkungan, dan pariwisata. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - ASEAN Foundation menggandeng TikTok mengajak konten kreator di Asia Tenggara termasuk Indonesia mengampanyekan kebaikan. Terutama terkait dengan isu pendidikan, kewirausahaan, lingkungan, dan pariwisata.

Hal itu diungkap Direktur Eksekutif ASEAN Foundation Piti Srisangnam saat peluncuran program baru "ASEAN Live Creators for Change" di Kantor Pusat ASEAN atau Sekretariat ASEAN bertepatan perayaan Hari ASEAN ke-57 di Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2024.

Srisangnam menjelaskan, program tersebut akan menggandeng konten kreator di seluruh Asia Tenggara yang selama ini telah memanfaatkan platform konten media sosialnya untuk kampanye kebaikan. Mulai dari berbagi informasi soal pendidikan, kewirausahaan hingga lingkungan.



“Lewat keterampilan mereka dalam menyusun narasi yang menarik dengan berbagi perspektif beragam, sehingga mampu menarik audiens dan didukung fitur siaran langsung di TikTok. Jadi program ini bertujuan untuk mempromosikan topik-topik utama yang penting di wilayah tersebut,” kata Srisangnam, Jumat (16/8/2024).

Srisangnam menjelaskan, program ASEAN Live Creators for Change akan menggandeng 20 konten kreator dari 10 negara anggota ASEAN. Mereka bakal dipilih untuk menyoroti multi isu seperti pendidikan, kewirausahaan, lingkungan, dan pariwisata. Srisangnam percaya, program baru tersebut menandai langkah penting ASEAN Foundation dalam memenuhi mandatnya untuk memperkuat hubungan antarmasyarakat.



Termasuk, membekali individu dengan keterampilan masa depan dan memperdalam kesadaran identitas soal ASEAN. "Kami sangat senang meluncurkan Program ASEAN Live Creators for Change dengan TikTok pada hari istimewa untuk ASEAN ini. Program ini memberikan kesempatan unik untuk melibatkan para pembuat konten dari 10 negara ASEAN yang memungkinkan mereka untuk menunjukkan manfaat menjadi bagian dari Komunitas ASEAN dan menumbuhkan ruang online yang dinamis untuk pertukaran ide," optimis Srisangnam.

Head of Trust & Reputation TikTok Live Jane Sea mengatakan ASEAN Live Creators for Change akan membantu mempromosikan TikTok Live sebagai platform penyedia ruang belajar yang aman, mudah diakses, dan menarik.

Inisiatif baru ini, kata Sea, menghadirkan peluang unik bagi TikTok menampilkan platformnya sebagai katalis perubahan sosial yang positif. Caranya, dengan memperkuat suara dari berbagai latar belakang kreator di ASEAN dan mengatasi masalah sosial budaya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)