Curhat Jokowi: Pergi Kemana pun Selalu Ditanya Nama Calon Menteri

Senin, 02 September 2019 - 16:39 WIB
Curhat Jokowi: Pergi Kemana pun Selalu Ditanya Nama Calon Menteri
Curhat Jokowi: Pergi Kemana pun Selalu Ditanya Nama Calon Menteri
A A A
JAKARTA - Saat memberikan sambutan dalam pembukaan Konferensi Hukum Tata Negara ke-6, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedikit curhat. Dia mengaku saat ini hanya satu hal yang sering ditanyakan kemanapun dirinya pergi yakni soal kabinet mendatang.

“Tiap hari, sekarang ini menuju ke tanggal 20 Oktober, ada saja yang menanyakan kepada saya. Yang ditanyakan itu-itu saja. Pak, siapa si nanti menteri-menterinya? Ke mana yang ditanya ini terus,” ujarnya di Istana Negara, Senin (2/9/2019).

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Surakarta ini juga mengatakan banyak yang menanyakan apakah beberapa figur masuk kabinet atau tidak. “Pak Bapak A masuk enggak Pak? Nanti ke tempat lain, Ibu B masuk enggak Pak ke kabinet,” tuturnya.

Terkait hal itu dia meminta semua pihak untuk bersabar sampai waktunya mengumumkan. “Yang pertama ya kita sabar. Tunggu waktunya pasti akan kita umumkan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu dia kembali menegaskan bahwa pembentukan kabinet merupakan hak prerogatif presiden. Dia meminta agar tak ada yang ikut campur berkaitan dengan hal itu.

“Itu adalah hak prerogatif presiden. Jadi jangan ada yang ikut campur. Usul boleh, usul boleh, bisik-bisik juga boleh. Tapi seperti tadi yang disampaikan kewenangan presiden, hak prerogatif presiden,” tandas.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5479 seconds (0.1#10.140)