Bamsoet Dinilai Egaliter, Airlangga Berwibawa

Selasa, 27 Agustus 2019 - 17:33 WIB
Bamsoet Dinilai Egaliter, Airlangga Berwibawa
Bamsoet Dinilai Egaliter, Airlangga Berwibawa
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini, baru Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang disebut-sebut bakal maju dalam perebutan kursi ketua umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar mendatang.

Keduanya dinilai memiliki pengalaman organisasi, baik organisasi politik maupun profesi.

"Dua figur nyaris seimbang pengalaman organisasi baik Bamsoet dan Airlangga mempunyai pengalaman organisasi yang cukup panjang baik di parpol, organisasi porfesi maupun organisasi lain," ujar Direktur eksekutif Indonesian Public Institute, Karyono Wibowo dalam diskusi bertajuk Menimbang Calon Ketum Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Selasa (27/8/2019).

Karyono memberikan penilaian terhadap sosok keduanya. Airlangga kalem dan wibawa cenderung sabar meskipun terkesan ekslusif. Sementara Bamsoet memiliki sikap egaliter dan dekat dengan berbagai kelompok.

"Dikenal dekat dengan teman-teman wartawan," ujarnya,

Karyono menilai Golkar tidak hanya perlu sosok ketua umum yang memiliki segudang prestasi tetapi juga harus mampu memengaruhi kinerja dan suara partai ke depan.

"Paling penting menurut saya bukan sekadar figur ketum, meskipun ketum akan banyak memengaruhi kinerja partai ke depan, berbagai tantangan Golkar kedepan itu yang perlu diantisipasi," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4307 seconds (0.1#10.140)