Dasco Klaim Demo Buruh untuk Dukung Kesepakatan DPR-Serikat Pekerja

Selasa, 25 Agustus 2020 - 13:20 WIB
loading...
Dasco Klaim Demo Buruh untuk Dukung Kesepakatan DPR-Serikat Pekerja
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengklaim bahwa aksi demo serikat buruh di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta hari ini merupakan bentuk dukungan terhadap DPR. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad mengklaim bahwa aksi demo serikat buruh di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta hari ini merupakan bentuk dukungan terhadap DPR. Utamanya terkait 4 poin kesepakatan klaster ketenagakerjaan Rancangan Undang-Undang tentang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) antara DPR dengan 32 serikat buruh pada 21 Agustus lalu.

"Begini, kawan-kawan dari serikat pekerja sudah memberi tahu bahwa mereka akan mengadakan aksi pada hari ini, adalah untuk mendukung hasil kerja timus (tim perumus) yang menyerap aspirasi dari teman-teman serikat pekerja, untuk diperjuangkan dalam RUU omnibus law klaster ketenagakerjaan," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Dasco menjelaskan, serikat buruh ini memang sejak awal melihat draf RUU Ciptaker ini ada beberapa ketentuan yang dianggap tidak sesuai, sehingga mereka memberikan aspirasi kepada DPR. Hingga akhirnya DPR bersama 32 serikat pekerja membentuk Timus dan menghasilkan kesepahaman-kesepahaman dalam 4 poin.( )

"Nah untuk itu, hari ini mereka memberikan semangat dan dorongan kepada DPR RI untuk memperjuangkan aspirasi mereka dalam RUU Cipta kerja klaster ketenagakerjaan," katanya.

Menurut politikus Partai Gerindra ini, serikat buruh juga sudah menyampaikan rencana demonstrasi ini kepada DPR sejak pekan lalu. Namun, aksi tersebut lebih kepada pemberian dukungan moral kepada DPR untuk memperjuangkan 4 poin kesepakatan yang sudah diumumkan kemarin.

"Kawan-kawan juga sudah menjamin bahwa aksi mereka tertib, mereka juga punya satgasnya dan sebagainya," ujar mantan Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR itu.( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)