5 Perwira Polisi Pecah Bintang usai Mutasi Polri, Paling Muda Lulusan Akpol 1996

Minggu, 11 Agustus 2024 - 10:59 WIB
loading...
A A A
Dia juga pernah menjabat Kapolres Klaten dan Kapolres Grobogan. Kemudian, Langgeng menempati Sekretaris 1 Ikatan Keluarga Patria Tama (Ikatama). Patria Tama adalah nama Batalyon Taruna alumni Akpol 1995. Saat menjabat Kabiro SDM Polda Kalbar, dia mencetuskan Program Polda Kalbar Belajar dengan tujuan utama meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota Polri agar sejalan dengan dinamika di lapangan secara cepat dan akurat.

Melalui program tersebut, Amin berharap adanya penguatan anggota Polri agar lebih berkompeten dan profesional dalam mengemban tugas kepolisian, yakni memelihara keamanan dan ketertiban, memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan masyarakat.

Kemudian, ketika menjabat Kapolres Klaten dengan pangkat AKBP, Langgeng meluncurkan aplikasi Laporan Polisi Desa (Lapoldes) yang ditujukan untuk Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Klaten. Pada tahun 2018, Langgeng juga pernah memimpin Korps Rapor kenaikan pangkat 49 PNS di Polda Banten.

Menurut dia, kenaikan pangkat merupakan salah satu pembinaan PNS yang berdasar pada sistem prestasi, kedisiplinan, serta karier pegawai. Harapannya, momen tersebut dapat memotivasi seluruh PNS agar lebih meningkatkan kinerja dan menjalankan tugas secara profesional. Dia mengungkapkan tidak ada pengistimewaan antara PNS Polri dengan anggota Polri. Semuanya berjalan sesuai tugas, pokok, dan fungsinya masing-masing.

3. Kombes Pol Boy Rando Simanjuntak

5 Perwira Polisi Pecah Bintang usai Mutasi Polri, Paling Muda Lulusan Akpol 1996

FOTO/POLRES KEPULAUAN SERIBU

Selanjutnya ada nama Boy Rando Simanjuntak dalam deretan Perwira pecah bintang usai mutasi Polri akhir Agustus 2024. Wadir Tipidum Bareskrim Polri itu diangkat menjadi Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri menggantikan Brigjen Pol Jayadi.

Dalam cacatannya, Boy Rando juga mengikuti pendidikan kepolisian setelah lulus Akpol 1996. Polisi kelahiran Jakarta itu merupakan lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) 2005 dan pada tahun 2012 lulus Sekolah Staf dan Pemimpin Menengah.

Istri Boy Rando yakin istrinya, Ny Frinsiska Neira Pasaribu merupakan anggota Polri berpangkat AKP.

4. Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna

5 Perwira Polisi Pecah Bintang usai Mutasi Polri, Paling Muda Lulusan Akpol 1996

FOTO/IST

Nanang Rudi Supriatna juga salah satu perwira Polri yang baru pecah bintang. Lulusan Akpol 1991 itu kini menjabat Dirsosbud Baintelkam Polri menggantikan Brigjen Pol Arif Rahman.

"AKBP Nanang Rudi Supriatna NRP 68060511 Kassubid Sendak Bidyanmas Baintelkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirintelkam Polda Sultra," tulis Surat Telegram tersebut yang dikutip, Selasa (1/6/2024).

Sejumlah jabatan strategis di Kepolisian pernah diemban Nanang. Antara lain Kepala Sub Bidang Senjata Api dan Bahan Peledak Bidang Pelayanan Masyarakat atau Kassubid Sendak Bidyanmas Baintelkam, Kasubdit Wassendak Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya, dan Wakasatgas Binmas Noken Polri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0745 seconds (0.1#10.140)