Bintang Junior Kenalkan Kemampuan Dasar ke Anak Sejak Dini

Minggu, 11 Agustus 2024 - 10:11 WIB
loading...
Bintang Junior Kenalkan...
Kemampuan dasar, baik itu kemampuan atau hobi anak dinilai perlu dikenalkan sejak dini. Pandangan ini mengemuka lewat Bimba Bintang Junior, Minggu (11/8/2024). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kemampuan dasar, baik itu kemampuan atau hobi anak dinilai perlu dikenalkan sejak dini. Pandangan ini mengemuka lewat salah satu Lembaga Bimbingan Calistung yang cabangnya telah tersebar di seluruh Indonesia adalah, Bimba Bintang Junior.

Pimpinan Yayasan yang menaungi Bimba Bintang Junior, Febria Setyawan mengatakan, meski membaca, menulis dan berhitung secara legal formal bukan menjadi syarat anak masuk SD, namun di Lapangan para orang tua lebih meyakini bahwa anak mereka akan dapat lebih cepat beradaptasi apabila telah memiliki kemampuan dasar.

"Jadi kami hadir sebagai solusi untuk menjembatani para orang tua dengan menghadirkan ruang belajar sambil bermain dengan metode yang menyenangkan sehingga anak-anak tidak merasa sedang belajar," kata Febria Setyawan, Minggu (11/8/2024).

Lebih jauh dijelaskan Febria, Bimba Bintang Junior adalah pembaharuan dari merek sebelumnya yaitu Rainbow Kids. Dengan menyempurnakan dan mengadopsi metode modern yang terus berkembang dalam dunia Pendidikan anak usia dini.

"Seperti sama-sama kita ketahui ya apalagi di era sekarang ini banyak sekali perkembangan pendidikan yang terjadi. Tentu kami sebagai bagian dari tim pendidik berusaha terus mengadaptasi metode kami bagaimana bisa lebih efektif dan lebih menyenangkan," jelasnya.

Tentu kata dia, dengan sebelumnya uji dahulu bagaimana efektifitas di Lapangan. Sehingga Bintang Junior dapat meningkatkan efektifitas dari metode dan suasana bermain dan belajar juga jadi makin menyenangkan.

"Kami senang dengan antusiasme Para orang tua di sini karena memang ini yang dicari oleh mereka, bagaimana anak mereka bisa punya kegiatan yang menyenangkan sambil mengasah perkembangan mereka," ucapnya.

Dijelaskan Febria, pihaknya punya metode Smart Fun Learning System. Mulai dari anak-anak datang sudah disambut, kemudian diadakan yang namanya Creativity Time sebelum masuk ke dalam kelas yang tujuannya untuk mengasah perkembangan fisik, motorik, seni dan kreativitas mereka.

"Dan di akhir sesi ini kami membekalinya dengan Project Challenge board yang menyenangkan untuk dilakukan bersama orang tua di rumah, kita kasih tantangan menyenangkan buat mereka. Jadi memang kita desain bagaimana menghadirkan suasana menyenangkan dari bimba sampai ke rumah," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)