Persiapkan Masa Depan Anak, Presiden Jokowi: Bukan Hanya Pintar tapi Berkarakter

Selasa, 23 Juli 2024 - 13:15 WIB
loading...
Persiapkan Masa Depan...
Presiden Jokowi bersama Iriana Jokowi menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, di Jayapura, pada Selasa (23/7/2024). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana Jokowi menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, di Jayapura, Selasa (23/7/2024). Jokowi berpesan, agar anak-anak di Indonesia termasuk di Papua, dipersiapkan untuk masa depan.

Kata Jokowi, bukan hanya pintar, tapi anak-anak perlu berwawasan dan berkarakter. "Ya kita melihat ke depan anak-anak ini harus betul-betul disiapkan," kata Jokowi dalam keterangannya.

"Tidak hanya pintar, tidak hanya pandai tetapi juga berwawasan dan berkarakter. Saya kira anak-anak ke depan harus disiapkan kepintarannya, kepandaiannya, wawasannya dan karakternya," tambahnya.



Jokowi juga mengapresiasi, meriahnya acara puncak peringatan HAN di Papua. Dirinya mengaku tidak memberikan pidato pada acara tersebut, karena ingin berinteraksi dengan anak-anak.

"Ya ini mungkin pertama kali puncak hari anak nasional diadakan di Papua dan dilaksanakan secara besar-besaran. Dan anak-anak pun menikmati, saya juga tidak mau memberi sambutan pidato karena ini adalah harinya anak-anak, tempat anak-anak berinteraksi, bermain, bersenang-senang," ungkapnya.

Jokowi juga berpesan kepada anak-anak di seluruh Indonesia termasuk Papua untuk selalu belajar. "Belajar, belajar, belajar. Udah," pesan Jokowi.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)