Kasum TNI Pimpin Sertijab Empat Jabatan Strategis Kapuspen hingga Kapusjarah

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 12:47 WIB
loading...
Kasum TNI Pimpin Sertijab...
Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat jabatan strategis di lingkungan TNI.
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Bambang Ismawan mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat jabatan strategis di lingkungan TNI. Sertijab tersebut berlangsung di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, 9 Agustus 2024.

Keempat jabatan strategis tersebut yakni, Kapuspen TNI dari Mayjen TNI R. Nugraha Gumilar kepada Brigjen TNI Hariyanto, Kapusjarah TNI dari Brigjen TNI Rusmili kepada Brigjen TNI M. Syech Ismed.

Selain itu, Kapusinfolahta TNI dari Brigjen TNI Iwan Sumantri kepada Brigjen TNI Wawan Pujiatmoko dan Kapus RB TNI dari Marsma TNI Marsudiranto Widhyatmaka kepada Marsma TNI Agus Setiawan



Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasum TNI mengingatkan dalam serah terima jabatan memiliki dua tujuan yakni dari sisi dinamika dan sisi pembinaan. Serah terima jabatan merupakan kebutuhan dan keharusan guna memelihara momentum performa dan tingkat kesegaran organisasi dalam mengemban tugas pokok.

“Ssedangkan dari sisi pembinaan, serah terima jabatan pada organisasi TNI merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sesuai dengan peran, tugas pokok dan fungsi organisasi," ungkapnya, dikutip SINDOnews Sabtu (10/8/2024).



Kasum TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan Panglima TNI kepada pejabat lama atas pengabdian dan pelaksanaan tugas selama ini, serta keluarga yang penuh dedikasi, loyalitas, militansi dan profesionalisme serta ikut membina para istri prajurit di jajaran IKKT Pragati Wira Anggini.

“Selamat melaksanakan tugas kepada pejabat baru semoga sukses dan amanah dalam mengemban amanah jabatan, segera beradaptasi dan integrasikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dijajarannya agar dinamika dan kinerja satuan serta dapat terus dipelihara dan ditingkatkan,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Irjen TNI, Dankodiklat TNI, Pangkogabwilhan I, Pangkogabwilhan II, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI dan para Komandan/Kabalakpus TNI serta Pejabat lainnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)