Dimutasi Panglima TNI, 55 Kolonel AD, AL, dan AU Pecah Bintang

Rabu, 31 Juli 2024 - 06:12 WIB
loading...
Dimutasi Panglima TNI,...
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi terhadap 256 perwira TNI. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 55 Perwira Menengah (Pamen) TNI pecah bintang. Hal itu menyusul kebijakan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan yang dikeluarkan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada pekan lalu.

Mereka merupakan bagian dari 256 Perwira TNI di tiga matra yakni, Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) yang dimutasi berdasarkan hasil sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) pada Kamis, 18 Juli 2024.

Kebijakan mutasi yang tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI tertanggal 24 Juli 2024, para perwira tersebut selanjutnya akan menduduki jabatan baru yang lebih strategis di institusi TNI.



Dengan tugas dan jabatan baru tersebut, para perwira tersebut akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI AD, Laksamana Pertama (Laksma) TNI AL, dan Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU.



“Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 256 Pati (Perwira Tinggi) TNI terdiri dari: 156 Pati TNI AD, 52 Pati TNI AL, dan 48 Pati TNI AU,” ujar Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Berikut ini nama-nama Kolonel AD, AL, dan AU yang pecah bintang menjadi perwira tinggi (Pati) TNI:

1. Kolonel Kav. Edi Sutjipto, dari Auditor Madya Itjen Kemhan mendapat promosi jabatan menjadi Ir V Itjen Kemhan

2. Kolonel Lek Andhi Herwanto, dari Kasubdit Minlakgarbelpegbar Dit Minlakgar Ditjen Renhan Kemhan mendapat promosi jabatan menjadi Ir IV Itjen Kemhan
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)