Pansel: 36 Peserta Calon Anggota Kompolnas Lolos Tes Kesehatan, Terbanyak Dosen

Rabu, 07 Agustus 2024 - 17:02 WIB
loading...
Pansel: 36 Peserta Calon...
Sekretaris Pansel Kompolnas Yenti Garnasih mengatakan, sebanyak 36 peserta calon anggota Kompolnas lolos tes kesehatan. Foto/SINDOnews/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Panitia seleksi (Pansel) Kompolnas mengumumkan hasil tes kesehatan calon anggota Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas ) periode 2024-2028. Hasilnya, sebanyak 36 peserta dipastikan lolos tes kesehatan.

“Hasil dari tes kesehatan adalah yang lolos berjumlah 36 orang terdiri dari 25 laki-laki dan 11 perempuan,” kata Sekretaris Pansel Kompolnas Yenti Garnasih di Gedung Kompolnas, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

Yenti menjelaskan, 36 peserta calon anggota Kompolnas ini terdiri dari berbagai profesi mulai dari dosen, akademisi, purnawirawan TNI-Polri, Konsultas hingga LSM. Adapun profesi mayoritas merupakan dosen yang jumlahnya sebanyak 11 orang. “Peserta yang lolos terdiri dari beragam profesi, dosen sebanyak 11 orang,” kata Yenti.



Adapun rincian profesi lainnya ialah advokat sebanyak lima orang, purnawirawan Polri lima orang. Kemudian jurnalis sebanyak tiga orang, wiraswasta sebanyak tiga orang, Komisioner Kompolnas periode 2020-2024 sebanyak tiga orang. Lainnya yakni Konsultan sebanyak dua orang, LSM sebanyak dua orang, Purnawirawan TNI sebanyak satu orang dan satu orang tenaga ahli.



Tes Kesehatan ini dilaksanakan pada Senin dan Selasa 5-6 Agustus 2024 bertempat di Klinik Tribrata, Jakarta Selatan. Pemeriksaan tes kesehatan dilakukan langsung oleh tim Kedokteran Pusdokkes Polri yang hasilnya keluar pada Rabu (7/8/2024) hari ini.

“Bagi peserta yang lolos selanjutnya diwajibkan mengikuti tes assessment yang akan dilaksanakan pada 13-15 Agustus 2024,” ungkap dia.

Sebelumnya, mereka yang mengikuti tes kesehatan calon anggota Kompolnas ialah mereka yang telah lulus melakukan tes tertulis. Sebanyak 50 calon anggota Kompolnas yang berhasil lulus dari tes tertulis.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)