Jokowi Bakal Jadi Inspektur Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Selasa, 06 Agustus 2024 - 16:55 WIB
loading...
Jokowi Bakal Jadi Inspektur...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjadi Inspektur Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Foto/Dok Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjadi Inspektur Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan bahwa pada Agustus ini, Presiden Jokowi akan menghadiri banyak acara.

Sejumlah acara tersebut di antaranya pidato kenegaraan di DPR dan menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di IKN. “Kan dalam bulan Agustus ini kan juga ada banyak event, yang jelas nanti pada tanggal 16 ada pidato kenegaraan, terus kemudian tanggal 17 ada Upacara Detik-detik Proklamasi yang di mana nanti presiden akan hadir juga menjadi Inspektur Upacara di IKN," jelasnya di Kantornya, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Pratikno mengungkapkan bahwa mantan presiden akan diundang untuk hadir dalam Upacara 17 Agustusan di IKN. Sedangkan, mantan wakil presiden akan diundang hadir di Istana Merdeka, Jakarta.





"Undangan untuk, jadi mantan presiden akan diundang untuk hadir di Upacara Detik-detik Proklamasi di IKN. Sedangkan (wakil) presiden dan mantan wakil presiden itu diundang hadir di Istana Merdeka di Jakarta," ungkapnya.

Terkait konfirmasi kehadiran mantan presiden dan wakil presiden, Pratikno mengatakan bahwa saat ini undangan masih dalam proses. "Karena proses undangan masih akan segera dikirim. Kami akan cek dan konfirmasi," kata Pratikno.

Dia juga mengaku belum mengetahui jadwal pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat. Hal tersebut menanggapi pernyataan Megawati yang memastikan hubungannya secara pribadi baik dengan Jokowi. Hanya saja, Megawati menolak wacana presiden tiga periode karena melanggar konstitusi. "Saya belum tahu jadwalnya, belum tahu," kata Pratikno.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)