HUT ke-79 RI di IKN: ASN Disiapkan Rumah, Petugas di Glamping

Selasa, 06 Agustus 2024 - 16:30 WIB
loading...
HUT ke-79 RI di IKN:...
Pemerintah terus mempersiapkan proses upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Foto/Dok Badan Otorita IKN
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus mempersiapkan proses upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Nantinya, panitia akan menyiapkan rumah tinggal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan ikut upacara di IKN.

Sedangkan para petugas upacara akan nginap di beberapa hotel maupun perkemahan. “Ya kalau upacara kan nanti kami persiapkan rumah tinggal ASN ada beberapa hotel dan tentunya glamping perkemahan yang ada kita gunakan untuk peserta atau petugas,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (6/8/2024).

Diketahui sebelumnya, pemerintah terus menyiapkan penyelenggaraan upacara HUT ke-79 RI. Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara tahun ini digelar di dua tempat sekaligus yakni Istana IKN dan Istana Merdeka, Jakarta.





“Upacaranya, tata upacara militer itu dilaksanakan di IKN dengan inspektur upacara Bapak Presiden. Sedangkan acara upacara di halaman Istana Merdeka Jakarta itu mengikuti tata upacara militer di IKN,” kata Mensesneg Pratikno, Kamis (1/8/2024).

“Kemudian upacara penurunan bendera Sang Merah Putih juga diselenggarakan di dua tempat, baik di IKN maupun di halaman Istana Merdeka Jakarta,” sambungnya.

Selain itu, Pratikno juga menuturkan, bahwa apel kehormatan juga akan dilakukan di dua tempat. Jokowi akan memimpin apel kehormatan di IKN, sedangkan Wapres Ma’ruf Amin akan memimpin di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta.

“Apel kehormatan dan renungan suci diselenggarakan di dua tempat, yaitu di Taman Makam Pahlawan Kalibata dipimpin oleh bapak wakil presiden. Kemudian di Taman Kusuma Bangsa di Ibukota negara di IKN dipimpin oleh bapak presiden,” ujarnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)