Sambut Era 4.0, Kaum Muda Dituntut Bijak dan Cermat Bermedsos

Kamis, 15 Agustus 2019 - 18:00 WIB
Sambut Era 4.0, Kaum Muda Dituntut Bijak dan Cermat Bermedsos
Sambut Era 4.0, Kaum Muda Dituntut Bijak dan Cermat Bermedsos
A A A
JAKARTA - KORAN SINDO dan SINDOnews.com bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar talkshow bertajuk Pemuda Unggul Indonesia Maju: Kontribusi Pemuda untuk Prestasi Bangsa.

Talkshow digelar di Paradigma Cafe Cikini, Jalan Pegangsaan Barat Nomor 4, Menteng, Jakarta, Kota Jakarta Pusat.

Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews, Djaka Susila mengatakan di era digital saat ini, pemuda dituntut mampu menggunakan gadget dan alat digital lainnya untuk menyongsong industri 4.0.

Kendati demikian, Djaka mengingatkan para pemuda agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos).

"Hati-hati dengan digitalisasi, bisa menjadi pisau bermata dua, bisa jadi menjerumuskan kita," kata Djaka dalam sambutannya.

Djaka mengajak kaum muda harus dapat memahami isi konten yang mereka sebar. Begitu juga saat menyampaikan komentar di media sosial.
Dia mencontohkan prinsip SINDOnews dalam menyajikan berita, yakni tidak hanya cepat, tapi juga akurat dan berkualitas.

"Yang terpenting konten, saya yakin ke depan bisa lebih fokus konten bukan alatnya, alatnya hanya membantu. Seperti tagline SINDOnews, akurat berkualitas, bukan cepat, ini tantangannya kita harus semakin hati-hati," tutur Djaka.

Talkshow menghadirkan sejumlah narasumber Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Vice President of Business Merchant DOKU Dody Wijaya, Founder Mendekor Brian Karno Jan, Owner Dapur Cihuuyy Devi Maharani, dan dua musikus, Wahyu Selow dan Nugie.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5963 seconds (0.1#10.140)